NEWS

7 Rekomendasi Tempat Wisata saat Lebaran di Bandung

Dari wisata alam hingga kuliner

7 Rekomendasi Tempat Wisata saat Lebaran di BandungIlustrasi kota bandung (Unsplash/Ifan Fauzan)
11 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Saat libur Lebaran tiba, cukup banyak masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar kota bersama dengan keluarga ataupun teman. Di antara beberapa kota yang jadi tujuan wisata, Bandung termasuk kota menjadi kerap didatangi wisatawan saat libur Lebaran.

Kota Bandung memang dikenal menawarkan berbagai pilihan tempat liburan menarik untuk mengisi waktu liburan yang menyenangkan. Mulai dari wisata alam hingga kuliner bisa Anda datangi. 

Jika Anda berencana untuk libur Lebaran di Bandung, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata saat Lebaran di Bandung yang wajib masuk daftar itinerary.

1. Kawah Putih Ciwidey

tempat wisata di bandung
Kawah putih Ciwidey (Wikimedia Commos/Azharfarhanr)

Berkunjung ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi wisata alam satu ini. Kawah Putih Ciwidey merupakan kawah vulkanik yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.

Tujuan wisata ini cocok bagi pencinta alam atau yang ingin menikmati keindahan alam Bandung. 

Di sana, Anda bisa menikmati keindahan kawah berwarna kehijauan dengan lanskap batu kapur di sekitarnya. Tidak hanya itu, suasana pedesaaan juga sangat kenal terasa suasana pedesaan Priangan. 

Untuk bisa menuju lokasinya, pihak pengelola sudah menyiapkan kendaraan ontang-anting. Dilansir laman Ciwidey Outbound, harga tiket masuknya dibanderol mulai dari Rp30 ribu.

Perlu dicatat, harga tersebut belum termasuk parkir, tarif transpor ontang-anting, dan aktivitas tambahan lainnya.

2. Jalan Braga

tempat wisata bandung
Jalan Braga (Wikimedia Commons/Devitapra)

Related Topics