Comscore Tracker
NEWS

Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times Siap Digelar 9-10 Maret 2022

Upaya mempromosikan potensi NTB melalui tulisan

Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times Siap Digelar 9-10 Maret 2022LWF 2022 by IDN Times

by Desy Yuliastuti

Lombok, FORTUNE - Melanjutkan kesuksesan program tahunan Indonesia Writers Festival by IDN Times yang telah dilaksanakan sejak 2018, IDN Times akan menggelar Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times pada 9-10 Maret 2022. Acara diadakan secara hybrid di tujuan wisata unggulan Nusa Tenggara Barat, Gili Trawangan.

Lombok Writers Festival 2022 lahir dari ide bersama IDN Times dan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, dan bertujuan untuk memberikan pelatihan terkait produksi dan pengoptimalan konten. Ajang tersebut juga bertujuan mengajak Millennial dan Gen Z yang tertarik menulis dan membuat konten kreatif untuk mempromosikan potensi NTB termasuk keindahan, ragam budaya dan ekonomi kreatifnya.

Rangkaian kegiatan di LWF 2022 by IDN Times

LWF 2022 by IDN Times menghadirkan serangkaian kegiatan yang meliputi Workshop, Talkshow, dan Kompetisi Menulis. Rangkaian kegiatan tersebut akan mendiskusikan berbagai topik, seperti jurnalistik, culinary storytelling, travel writing, creative writing, dan SEO optimization. Beberapa narasumber yang akan hadir selain Tim IDN Times di antaranya Kevindra Soemantri (culinary creator, restaurant observer & food author) dan Trinity (travel writer & blogger).

Melalui kompetisi menulis bertema #EksplorAsikNTB, Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times ingin mengajak peserta acara untuk mempromosikan NTB dari berbagai sudut pandang seperti makanan, tempat yang wajib dikunjungi, budaya atau apa pun yang berhubungan dengan sisi menarik NTB. Kompetisi menulis ini akan menjadi kegiatan terakhir LWF 2022 setelah sesi latihan melalui workshop. Kompetisi ini juga terbuka untuk masyarakat umum dengan mengirimkan tulisannya ke kanal IDN Times Community.

IDN Times adalah platform media terkemuka yang menargetkan Millennial and Gen Z. IDN Times Community adalah platform komunitas penulis independen yang kini memiliki lebih dari 48 ribu anggota terdaftar. IDN Times Community memberikan wadah menulis bagi semua, karena keterampilan menulis tidak terbatas untuk jurnalis atau penulis buku. Banyak sektor lain membutuhkan penulis untuk menjalankan industrinya, karena setiap bidang membutuhkan keterampilan menulis yang berbeda.

Uni Lubis, Editor-in-Chief IDN Times, mengatakan kegiatan Lombok Writers Festival 2022 ini merupakan upaya literasi publik bagi Millennial dan Gen Z, sehingga mereka bisa menghasilkan konten yang berkualitas dan dinikmati khalayaknya. 

"Upaya memberdayakan anak muda Indonesia, khususnya NTB, lewat menulis. Kami mengapresiasi dukungan Gubernur NTB, jajaran kepala dinas di pemprov dan semua mitra sponsor sehingga acara ini bisa kami lakukan, tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan," katanya.

Informasi selengkapnya mengenai Lombok Writers Festival 2022 bisa dilihat di Instagram @indonesia.writers.festival atau di https://linktr.ee/indonesia.writers.festival dan kanal YouTube IDN Times.

Related Articles