NEWS

Astra Infra Diskon 10 Persen Tol Merak dan Cipali Saat Mudik

Diharapkan memecah arus lintas pemudik.

Astra Infra Diskon 10 Persen Tol Merak dan Cipali Saat MudikIlustrasi ruas Tol milik Astra Infra Cikopo-Palimanan. (Dok.Istimewa)
by
02 April 2024

Fortune Recap

  • Diskon tarif tol sebesar 10 persen untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan balik Lebaran 2024 di ruas tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan (Cipali), dan Jombang-Mojokerto.
  • Diskon berlaku pada tanggal-tanggal tertentu untuk kendaraan golongan 1 dengan jarak terjauh dari gerbang tol Cikupa sampai gerbang tol Merak.
  • Astra Infra juga memberikan diskon untuk memecah kepadatan saat puncak mudik di Tol Cipali serta mengatasi puncak arus mudik di Jawa Timur melalui Tol Jombang-Mojokerto.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Astra Infra memberikan Diskon Tarif Tol sebesar 10 persen untuk mengantisipasi lonjakan Arus Mudik dan balik pada momen libur Lebaran 2024.

Diskon tarif ini diterapkan di ruas tol Tangerang–Merak, Cikopo–Palimanan (Cipali), dan Jombang–Mojokerto.

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar, mengatakan pemberian diskon tersebut berdasar atas hasil kajian yang telah dikoordinasikan dengan pihak terkait, termasuk Asosiasi Tol Indonesia (ATI).

“Kami berharap upaya ini dapat membantu mengurai kepadatan di puncak arus, yang tentunya akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” kata Billy dalam keterangan yang dikutip Selasa (2/4).

Untuk ruas Tol Tangerang-Merak, diskon berlaku selama empat hari, yakni pada 1 April 2024 pukul 00.00 WIB hingga 2 April 2024 pukul 24.00 WIB. Lalu, 17 April 2024 pukul 00.00 WIB hingga 18 April 2024 24.00 WIB.

Diskon ditujukan untuk kendaraan golongan 1 (kendaraan penumpang), dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak, begitu pun sebaliknya. 

“Pemberian diskon di ruas Tol Tangerang–Merak diberikan pada waktu tersebut mengingat prediksi puncak arus ke arah Pulau Sumatera yang diperkirakan akan terjadi pada Rabu, 3 April 2024, lebih awal dari puncak arus di Trans Jawa,” ujar Billy.

Related Topics