NEWS

Bakal Ada Diskon Tol 20 Persen Saat Periode Mudik 2024

Paling lambat pengumuman untuk diskon tarif tol H-7 Lebaran.

Bakal Ada Diskon Tol 20 Persen Saat Periode Mudik 2024Volume kendaraan arus balik di Tol Trans Jawa Batang-Semarang dari arah Semarang (7/5) terpantau lancar. (ANTARAFOTO/Aji Styawan)
by
29 March 2024

Fortune Recap

  • BPJT memastikan diskon tarif tol 20% akan diberikan pada musim mudik Idulfitri atau Lebaran 2024.
  • Diskon resmi akan disampaikan langsung oleh operator jalan tol masing-masing.
  • ATI telah bersurat ke Kementerian PUPR untuk pelaksanaan diskon tarif tol hingga Tol Kalikangkung di Semarang, Jawa Tengah.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan badan usaha jalan tol akan memberikan diskon atau potongan harga setidaknya 20 persen pada musim mudik Idulfitri atau Lebaran 2024.

Anggota BPJT Unsur Masyarakat Kementerian PUPR, Tulus Abadi, mengatakan Diskon Tarif Tol resminya akan disampaikan langsung oleh operator masing-masing jalan tol.

“Informasi yang diterima Kementerian PUPR akan ada diskon tarif dari BUJT, dengan kisaran 20 persen di tol Trans Jawa,” kata dia saat ditemui di Jakarta, Kamis (28/3).

Tulus mengatakan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sebagai pemilik jalan telah bersurat ke Kementerian PUPR dalam pelaksanaan diskon tarif tol ini. 

“Kemarin diskusi dengan BUJT, akan diberlakukan sampai Tol Kalikangkung, karena lewat Kalikangkung lalu lintasnya sudah sepi. Jadi kalau sepi mereka tidak berani berikan diskon,” ujarnya.

Dia mengatakan paling lambat pengumuman diskon tarif tol akan diumumkan pada H-7 Idulfitri oleh para BUJT.

Tol Kalikangkung terletak di Semarang, Jawa Tengah, dan dikelola oleh PT Jasa Marga Semarang-Batang.

Tol Kalikangkung menjadi salah satu tol yang sudah cukup terkenal di ruas tol Trans Jawa karena memiliki total panjang 75 kilometer.

Related Topics