NEWS

Deretan Mobil Listrik yang Mejeng di IIMS 2024, dari BYD sampai BMW

Ada puluhan kendaraan listrik dalam pameran tersebut.

Deretan Mobil Listrik yang Mejeng di IIMS 2024, dari BYD sampai BMWPengunjung melihat mobil yang dipamerkan dalam Indonesian International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
by
19 February 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menghadirkan jajaran kendaraan listrik baru yang bisa dinikmati para pengunjung mulai 15-25 Februari 2024, di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selama 11 hari pameran berlangsung, sejumlah jenama otomotif memamerkan berbagai produk andalannya, termasuk varian model mobil listrik murni atau battery electric vehicle (BEV).

Setidaknya, ada dua pemain baru yang memang fokusnya menyajikan deretan kendaraan listrik, yakni BYD dan VinFast.

Selain dua pabrikan di atas, pada gelaran kali ini banyak produsen yang membawa lini mobil listrik buatannya, seperti Chery, Wuling, BMW, MG, Mitsubishi, hingga Hyundai.

Banyak varian telah dipamerkan pada IIMS 2024, tapi belum resmi dijual ke pasar. Konsumen dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu sambil menunggu perilisan harga resminya.

Berikut deretan mobil listrik yang diperkenalkan pada IIMS 2024:

1. BYD

BYD Seal (Tangkapan layar)

BYD Motor Indonesia memboyong tiga model yang telah diperkenalkan sejak Januari lalu, yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal. Selain itu, BYD juga menampilkan MPV Luxury Denza D9.

Pada IIMS 2024, BYD juga merilis harga resmi dari tiga model mobil listrik yang dibawa ke Indonesia.

BYD Dolphin dibanderol Rp425 juta.

Lalu BYD Atto 3 dijual sebesar Rp515 juta.

Kemudian flagship produk BYD Seal dilego Rp629 juta untuk tipe Premium dan Rp719 juta untuk varian Performance.

2. VinFast

VinFast menampilkan mobil listrik VF 7 di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).

Related Topics