NEWS

Dua Pentolannya Jadi Timses, Kadin Pastikan Netral pada Pemilu 2024

Kadin berkomitmen untuk netral pada pesta demokrasi.

Dua Pentolannya Jadi Timses, Kadin Pastikan Netral pada Pemilu 2024Pelaksanaan Tugas Harian (Plh) Ketua Umum Yukki Nugrahawan Hanafi dalam konferensi pers Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Indonesia di Jakarta, Kamis (7/12). (Dok. Kadin Indonesia)
08 December 2023

Jakarta, FORTUNE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia buka suara terkait masuknya Rosan Roeslani dan Arsjad Rasyid yang merupakan pengurus organisasi ke dalam masing-masing tim sukses pemenangan Capres-Cawapres dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pelaksanaan Tugas Harian (Plh) Ketua Umum KADIN Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi, mengatakan organisasinya akan bersikap netral dalam pemilu mendatang.

“Kadin Indonesia tidak pernah mengeluarkan anjuran, ajakan, ataupun rekomendasi kepada anggota atau siapa pun untuk memenangkan pasangan tertentu dalam kontestasi Pemilu 2024,” kata dia dalam keterangan yang dikutip Kamis (8/12).

Saat ini Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan Ketua Dewan Kehormatan Kadin Rosan Roeslani kini menjabat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran.

Terkait dengan preferensi politik, Yukki mengatakan Kadin Indonesia membebaskan anggotanya untuk memiliki pilihan, tanpa mengatasnamakan organisasi.

Dia menyatakan Kadin Indonesia juga berharap dan mendukung pelaksanaan pemilu yang sesuai peraturan, jujur, adil dan damai sehingga stabilitas sosial, politik, dan ekonomi bisa terjaga.   

“Pemilu merupakan pesta demokrasi sehingga harus dilaksanakan dengan suka cita, tanpa harus bertikai. Pada dasarnya, Pemilu merupakan ajang bersaing untuk bersanding dalam rangka membangun Indonesia menjadi lebih maju,” ujar Yukki.

Kadin berharap Pemilu berjalan damai

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.