NEWS

Investigasi As Roda, Chery Indonesia Recall 420 Unit Omoda 5

CSI menjamin hanya 420 unit Omoda 5 yang di tarik kembali.

Investigasi As Roda, Chery Indonesia Recall 420 Unit Omoda 5Ilustrasi: Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk model sport utility vehicle Omoda 5. (Dok. Chery Indonesia)
14 May 2024

Fortune Recap

  • PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan recall terhadap model SUV Omoda 5 akibat investigasi mendalam terhadap rear axle yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur.
  • CSI mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia dan akan menghubungi konsumen untuk pemeriksaan di Dealer Chery terdekat.
  • Jika ditemukan potensi permasalahan, CSI akan melakukan pergantian suku cadang tanpa biaya, namun masalah ini hanya berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ).
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Chery Sales Indonesia (CSI) menarik kembali (recall) model sport utility vehicle (SUV) Omoda 5.

Recall ini menyusul dari hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu. Perusahaan mengeklaim, kejadian ini sangat jarang terjadi.

“PT Chery Sales Indonesia (CSI) berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan berkendara pemilik produk Chery di Indonesia,” kata manajemen CSI dalam keterangannya yang dikutip, Selasa (14/5).

Sebelumnya, kasus patahnya sumbu roda belakang Chery Omoda 5 pernah terjadi di Malaysia. Imbas kejadian ini, Chery Malaysia melakukan recall pada produk serupa.

CSI mengatakan, telah berhasil mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia. Sebagai langkah antisipasi, perusahaan memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di Dealer Chery terdekat.

Sebanyak 420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. “Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya,” tulis manajemen.

CSI telah memastikan ini hanya berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) dan masalah ini tidak berdampak pada kendaraan Chery yang lain.

Related Topics