NEWS

Mudik Gratis Polri 2023 Sediakan 500 Bus, Begini Syarat dan Daftarnya

Ada 500 bus bakal disiapkan untuk mudik gratis tahun ini.

Mudik Gratis Polri 2023 Sediakan 500 Bus, Begini Syarat dan DaftarnyaIlustrasi mudik gratis Polri Presisi 2023.
by
31 March 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Pendaftaran untuk program mudik gratis Polri Presisi 2023 berlaku pada 29 Maret–12 April 2023. Program mudik gratis Lebaran 2023 oleh Polri ini berlaku untuk keberangkatan pada 18–19 April mendatang dengan moda transportasi bus.

Dilansir situs Divisi Humas Pori, tahun ini Polri menyiapkan mudik gratis bagi masyarakat Jakarta yang ingin mudik atau pulang kampung untuk merayakan Idulfitri. Mudik gratis ini memiliki tujuan daerah-daerah di Pulau Jawa.

Nantinya masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui seluruh Samsat, Gerai Samsat, dan Gerai SIM yang berada di wilayah Polda Metro Jaya. Ada 500 bus bakal disiapkan untuk mudik gratis tahun ini.

Program ini diadakan untuk mengurangi pemudik sepeda motor yang kerap membeludak selama musim mudik Lebaran. Jika berminat, Anda dapat menyimak informasi syarat dan cara mendaftarkan diri untuk mudik gratis seperti di bawah ini:

Syarat daftar program mudik gratis Polri Presisi 2023

Persyaratan untuk mengikuti program mudik gratis Polri Presisi ini cukup mudah. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Latif Usman, mengatakan syarat daftar mudik gratis Polri Presisi 2023 hanyalah KTP dan fotokopi Kartu Keluarga.

“Bagi masyarakat yang akan daftar, hanya perlu melampirkan satu fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) dan satu lembar fotocopy kartu keluarga (KK)," katanya seperti dilansir laman Divisi Humas Polri, Jumat (30/3).

Berikut informasi syarat pendaftaran mudik gratis Polri Presisi 2023:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi KTP 1 lembar
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi KK 1 lembar


 

Tujuan mudik gratis Polri Presisi 2023

Untuk titik keberangkatan mudik gratis Polri Presisi 2023, moda bus bakal difokuskan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Jadwal keberangkatannya 18–19 April 2023, pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Berikut ini daftar kota tujuan dalam program Mudik Gratis Polri Presisi 2023:

1. Jawa Barat
- Jalur Utara (Indramayu dan Majalengka)
- Jalur Selatan (Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang)

2. Jawa Tengah
- Jalur Utara (Brebes, Selawi, Pemalang, Batang, Kendal, Demak, Purwodadi, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Pacitan)
- Jalur Selatan (Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen, Kulonprogo, Sleman, Gunung Kidul, Bantul)
- Jalur Utara - Timur (Jepara, Pati, Blora)

3. Jawa Timur
-Jalur Utara (Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi dan wilayah Malang Raya)
-Jalur Selatan (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Nganjuk).

 

Related Topics