Comscore Tracker
NEWS

Pemprov DKI Angkat Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Transjakarta

Sudirman ditetapkan sebagai komisaris utama dalam RUPS LB.

Pemprov DKI Angkat Sudirman Said Jadi Komisaris Utama TransjakartaSejumlah penumpang berdiri di dalam Bus Tranjakarta koridor Harmoni-PGC di Pasar Baru, Jakarta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

by Hendra Friana

Jakarta, FORTUNE - Pemprov DKI Jakarta menetapkan Sudirman Said sebagai Komisaris Utama BUMD DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Pengangkatan Menteri ESDM 2014-2016 tersebut didasarkan pada Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) pada Rapat Umum Pegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/3).

"Kami percaya Pak Sudirman Said akan membawa perubahan yang lebih besar serta akan membawa TransJakarta melaju lebih baik lagi," kata Pelaksana Tugas Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Angelina Betris, seperti dikutip Antara, Jumat (18/3).

Sudirman Said menggantikan Jaswandi yang sebelumnya menjabat sejak Agustus 2019. Kemudian, RUPS LB tersebut juga memutuskan untuk mencopot Beni Edmunandar dari jajaran Komisaris TransJakarta. Beni telah menempati posisi tersebut sejak Agustus 2019.

"Pak Jaswandi dan Pak Beni merupakan sosok hebat dibalik perkembangan TransJakarta. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau yang telah berkontribusi membawa banyak perubahan, tidak hanya bagi layanan tetapi juga perusahaan," imbuhnya.

Dengan kehadiran Sudirman Said, Betris berharap bisa memberikan manfaat yang lebih baik kepada BUMD DKI bidang jasa transportasi itu.

Selain itu, pihaknya mengharapkan Sudirman Said melanjutkan perjuangan Jaswandi dan Beni untuk membawa TransJakarta sebagai moda transportasi publik yang menjadi andalan mobilitas masyarakat.

Sebagai informasi Jaswandi sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kodam Jaya dan Wakil Danjen Kopassus. Sedangkan Beni Edmunandar sebelumnya berkarier sebagai profesional di Pricewaterhouse Coopers Indonesia

Related Articles