NEWS

PLN Dinobatkan Sebagai Perusahaan Utilitas Terbaik di Asia Tenggara

Transformasi bisnis menjadikan PLN lebih lincah

PLN Dinobatkan Sebagai Perusahaan Utilitas Terbaik di Asia TenggaraDirektur Utama PLN Darmawan Prasodjo didampingi Direktur Manajemen Pembangkitan PLN Adi Lumakso, Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah, dan Managing Director Masdar Asia Pacific, Sujit S. Parhar meninjau PLTS Terapung Cirata. (dok. PLN)
21 June 2024

Jakarta, FORTUNE - PT PLN (Persero) menjadi pemimpin di daftar Fortune 500 di antara seluruh industri Utilities: Gas and Electric se-Asia Tenggara. Transformasi berbasis digital secara end to end, menjadikan PLN sebagai perusahaan nasional terdepan yang diakui di kancah global. 

PLN menjadi perusahaan utilitas (kelistrikan) terbaik di antara 25 perusahaan lain sejenis dengan menduduki peringkat ke-6. Perusahan asal Malaysia, Tenaga Nasional berada di peringkat 21, disusul perusahaan asal Filipina, Manila Electric di peringkat 34, dan perusahaan asal Singapore, Singapore Power dan Sembcorp Industries di peringkat 63 dan 68. 

Darmawan menegaskan, transformasi bisnis yang dilakukan perusahaan membuat PLN menjadi lebih lincah dalam mengekspansi bisnis, sehingga mampu mencetak prestasi menjadi perusahaan utilitas terkemuka se-Asia Tenggara.

"Khususnya untuk sektor kelistrikan, PLN tak hanya mampu memberikan pelayanan terbaik, namun juga terus menjalankan mandat melistriki masyarakat di pelosok daerah. Capaian ini bukan untuk PLN, tetapi untuk nama baik bangsa Indonesia," kata Darmawan.

Kinerja PLN tumbuh positif

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melakukan pemantauan di Distribution Control Center PLTA Cirata. (dok. PLN)
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melakukan pemantauan di Distribution Control Center PLTA Cirata. (dok. PLN)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.