NEWS

BCA, Bank Mandiri hingga BRI Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Ini kondisi sejumlah kantor cabang bank di wilayah gempa.

BCA, Bank Mandiri hingga BRI Salurkan Bantuan ke Korban Gempa CianjurAktivitas pencarian korban gempa Cianjur. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

by Suheriadi

23 November 2022

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Gempa dengan magnitudo 5,6 Skala Ritcher (SR) mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11). Sejumlah bank bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan agar meringankan korban pasca gempa Cianjur. 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Selasa (22/11) sore pukul 17:00  jumlah korban meninggal dunia mencapai 268 orang. Serta masih banyak sejumlah warga yang hilang akibat tanah longsor. 

BCA salurkan bantuan setara Rp500 juta

Penyaluran bantuan BCA kepada Korban Gempa Cianjur/Dok BCA

Melihat hal tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility di bawah “Bakti BCA” bergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa bumi di Cianjur, BCA menyiapkan bantuan sebesar Rp500 juta berupa tenda darurat, velbed atau matras lipat, obat-obatkan, makanan, vitamin, popok, dan berbagai kebutuhan utama masyarakat korban gempa berkoordinasi dengan pihak BPBD Cianjur, Jawa Barat. 

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja juga menyampaikan duka cita mendalam atas bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur. 

“Bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berharap ke depannya agar keadaan semakin membaik,” kata Jahja melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (23/11). 

Dalam kesempatan ini, Jahja menyampaikan bahwa kegiatan operasional Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Cianjur dialihkan ke empat Kantor Cabang Pembantu (KCP) antara lain KCP Dewi Sartika, KCP Ciranjang, KCP Cipanas, KCP Mangunsarkoro. Sementara itu,  ATM BCA di KCU Cianjur telah dapat digunakan kembali oleh nasabah. Nasabah juga dapat melakukan transaksi finansial melalui digital channel.

Bank Mandiri salurkan 4.000 paket makanan

Penyaluran bantuan Bank Mandiri kepada Korban Gempa Cianjur/Dok Bank Mandiri