Comscore Tracker
NEWS

BNI Java Jazz 2022 Sukses Digelar, Momentum Bangkitnya Konser Musik

Tingkatkan potensi ekonomi kreatif dan transaksi digital.

BNI Java Jazz 2022 Sukses Digelar, Momentum Bangkitnya Konser MusikPanggung BNI Java Jazz Festival 2022/Dok. Java Jazz

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - Perhelatan BNI Java Jazz Festival yang berlangsung pada 27-29 Mei 2022 sukses digelar dan menarik antusias ribuan penonton. 

Perhelatan musik jazz terbesar di Indonesia tersebut sukses menghadirkan musisi internasional seperti PJ Morton, Joanna Levesque (Jojo) Keyon Harrold, hingga Glenn Leonard. 

Tak ketingalan musisi dalam negeri seperti Tohpati, Fiersa Besari, Danilla, D'masiv, Yura Yunita hingga Ahmad Dhani pun turut naik panggung dalam pagelaran tersebut.
 

Bangkitnya event musik nasional

Gelaran International Java Jazz Festival.

Tak heran, pagelaran tersebut menjadi momentum pulihnya sektor industri kreatif khususnya pada segmen pagelaran konser. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang turut hadir dalam pagelaran hari ke-3 BNI Java Jazz tersebut menyampaikan rasa bahagia dan optimismenya terhadap potensi dari acara tersebut. 

Menurutnya, acara tersebut menjadi kabar menggembirakan bagi musisi tanah air dan mampu membangkitkan ekonomi. 

"Semoga dengan mulai bangkitnya event-event musik tanah air, memberikan semangat baru bagi para musisi untuk bisa kembali berkarya. Semangaaat!," tulis Sandiaga dalam akun resmi instagramnya @sandiuno yang dikutip di Jakarta, Senin (30/5).

Potensi tingkatkan literasi transaksi digital

Sementara itu, PT Bank negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai Title Sponsor telah mempersiapkan semua tenant serta mitra pendukung acara BNI Java Jazz dengan berbagai saluran pembayaran digital agar lebih banyak transaksi diakomodir tanpa banyak kontak fisik. 

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan animo masyarakat yang sangat tinggi ini berpotenai untuk meningkatkan literasi terhadap transaksi digital. 

"Semua aktifitas tersebut tersedia bagi para penonton selama tiga hari penuh. Tentunya keseruan juga semakin seemless karena semua transaksi di BNI Java Jazz 2022 ini akan fully digital,” kata Corina. 

Di sisi lain, BNI juga mendorong produk kartu kredit miliknya sebagai upaya cashless society. Banyak penonton dari kalangan milenial potensial yang dapat menjadi target ekspansi layanan kredit konsumsi ini.  

Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan perseroan saat ini memiliki 3 produk unggulan untuk kartu kredit antara lain Kartu Kredit BNI JD.ID, dan Kartu Kredit BNI Batik Air, dan Kartu Kredit BNI-WWF. 

Ketiga produk kartu kredit ini sangat cocok dengan penonton java jazz yang gemar leisure, jalan-jalan, plus peduli terhadap kelestarian, restorasi, dan pengelolaan ekosistem hayati.  

"Sambil memeriahkan BNI Java Jazz Festival tahun ini, kami juga mencoba untuk lebih memperkenalkan 3 produk kartu kredit baru kami. Kami harap dapat menjaring lebih banyak nasabah," sebutnya.

Related Articles