NEWS

Jokowi Resmikan Superblok Rp3 T di IKN Nusantara, Rampung Agustus 2024

Investor Kalimantan ikut partisipasi.

Jokowi Resmikan Superblok Rp3 T di IKN Nusantara, Rampung Agustus 2024Presiden Jokowi melakukan pelatakan batu pertama Pakuwon Nusantara di Kawasan IKN, Provinsi Kalimantan Timur (1/11). (dok. Setkab)
20 December 2023

Jakarta, FORTUNE - Presiden Jokowi telah meresmikan dan melaksanakan groundbreaking proyek Superblok Nusantara senilai Rp3 triliun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pada proyek yang dibangun di atas lahan 7,5 hektare (Ha) tersebut, akan dibangun pusat perbelanjaan, hotel berbintang, rumah sakit, apartemen, gedung perkantoran, hingga sekolah internasional. 

Jokowi menyebut, khusus untuk progres pembangunan Hotel Nusantara telah mencapai 34 persen. Sedangkan untuk pembangunan sejumlah infrastruktur lainnya di Superblok Nusantara dinilai memiliki progres pembangunan yang hampir sama dengan Hotel Nusantara.

“Kalau melihat seperti ini akan selesai kira-kira sebelum Agustus 2024,” ucap Jokowi dalam keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Rabu (20/12).

Nilai proyek capai Rp3 triliun investor Kalimantan turut partisipasi

Groundbreaking Hotel Nusantara di IKN, Kamis (21/9).
Groundbreaking Hotel Nusantara di IKN, Kamis (21/9). (Tangkapan layar)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.