NEWS

Uang Nasabah Jenius Raib, BTPN Siap Ganti Asalkan Penuhi Syarat Ini

Ini kronologi raibnya dana nasabah Jenius.

Uang Nasabah Jenius Raib, BTPN Siap Ganti Asalkan Penuhi Syarat Iniilustrasi Bank Jenius (dok.BTPN.com)
13 July 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Media sosial ramai membicrakan terkait raibnya uang sejumlah nasabah Jenius di rekeningnya. Nasabah merasa uang di rekeningnya tiba-tiba terpotong atau terdebit tanpa ada transaksi yang dilakukan oleh nasabah. 

Menanggapi hal tersebut, PT Bank BTPN Tbk (BTPN) selaku bank yang memiliki produk Jenius menyayangkan hal tersebut. Communications & Daya Head BTPN, Andrie Darusman mengatakan pihaknya akan menangani kendala dan akan mengganti dana nasabah asalnya sesuai dengan syarat. 

"Bank BTPN akan sepenuhnya mengembalikan dana nasabah selama transaksi tersebut terbukti terjadi tanpa otorisasi nasabah yang bersangkutan. Bank BTPN juga memastikan bahwa kasus nasabah kami tertangani dengan baik," kata Andrie Darusman kepada Fortune Indonesia di Jakarta, Kamis (13/7). 

BTPN imbau nasabah selalu waspada

Ilutrasi Logo BTPN/Dok BTPN

Agar kejadian tersebut tak terulang, BTPN megaku akan terus memaksimalkan layanan untuk kenyamanan nasabah yang semakin optimal. 

Pihaknya juga mengingatkan agar nasabah selalu waspada terhadap berbagai modus kejahatan. "Selain itu, kami mengimbau agar nasabah bertransaksi di merchant yang mendukung pembayaran menggunakan sistem 3D Secure yang dilengkapi dengan OTP," katanya. 

Sain itu, pihaknya juga terus mengingatkan nasabah untuk menghubungi nomor resmi agar mendapatkan informasi seputar Jenius dengan menghubungi Jenius Help di 1500365. 

Ini kronologi raibnya dana nasabah Jenius

Hacker
ilustrasi hacker (pixabay.com/B_A)

Related Topics