NEWS

Dijadikan Emergency Contact Pinjol Sepihak? Lakukan Ini

Dilindungi oleh hukum!

Dijadikan Emergency Contact Pinjol Sepihak? Lakukan Iniilustrasi emergency contact di pinjol (unsplash.com/Icons8 Team)
14 August 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Apakah nomor telepon Anda dijadikan emergency contact pinjol secara sepihak? Jika hal ini menimpa pada Anda, simak artikel ini sampai tuntas.

Pinjaman online atau pinjol merupakan layanan pinjaman yang dilakukan secara online, baik itu melalui aplikasi maupun platform. Banyak orang yang mencari pinjol sebagai opsi terakhir untuk mencari dana secara cepat.

Selain pencairannya yang cepat, syaratnya juga cukup mudah, yakni hanya menyerahkan salinan dokumen pribadi serta mencantumkan emergency contact atau nomor kontak darurat

Akan tetapi, banyak orang yang membuat emergency contact secara sepihak. Artinya, orang yang memiliki nomor tersebut tidak mengetahui nomornya dicantumkan di sana.

Lantas, apa yang harus dilakukan jika nomor Anda dijadikan emergency contact pinjol sepihak? Simak penjelasannya berikut ini.

Mengenal emergency contact dalam pinjaman online

pinjaman online
ilustrasi pinjaman online (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Emergency contact merupakan nomor kontak lainnya dari peminjam. Data ini sangat penting dan menjadi salah satu persyaratan untuk mengajukan pinjaman di beberapa perusahaan.

Nomor tersebut nantinya akan dibutuhkan bila sewaktu-waktu kreditur tidak bisa dihubungi atau bahkan telat membayar pinjaman. Harapannya adalah si pemilik nomor bisa membantu, seperti menghubungi peminjam atau menyelesaikan utang tersebut.

Bagaimana jika nomor telepon Anda dijadikan emergency contact pinjol sepihak?

emergency contact di pinjol
ilustrasi emergency contact di pinjol (unsplash.com/Gabriel Gonzalez)

Related Topics