NEWS

7 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia 2022

Berani mencoba tinggal di sini?

7 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia 2022ilustrasi uang (pexels.com/Karolina Grabowska)
06 September 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Dibandingkan dengan Indonesia, berikut ini tujuh negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Hal ini termasuk makan dan minum, pajak, dan biaya pengeluaran umum lainnya

Melansir GOBankingRates (6/9/2022), beberapa negara memiliki biaya makan yang lebih tinggi, sebut saja Norwegia yang memiliki biaya makan 25 persen lebih besar dari New York City.

Selain itu, pajak penghasilan yang dikenakan per orangnya cukup besar, seperti Swedia yang mengenakan pajak penghasilan sebesar 62 persen. Begitupula dengan Swiss dengan pajak penghasilannya mencapai 40 persen.

GOBankingRates sendiri mengurutkan negara berdasarkan lima poin utama. Mulai dari biaya hidup, harga bahan makanan, harga menu restoran, sewa, serta daya beli masyarakat.

Berikut tujuh negara dengan biaya hidup termahal di dunia versi GOBankingRates.

1. Islandia

negara Islandia
ilustrasi negara Islandia (pexels.com/ ArtHouse Studio)

Islandia menempati posisi ranking kedua sebagai negara dengan gaji terbesar di dunia. Akan tetapi, negara ini menjadi negara yang memiliki biaya hidup yang tinggi di dunia.

Apabila Anda ingin tinggal di negara ini, biaya hidup yang Anda butuhkan sekitar 41,21 persen lebih tinggi dibanding Amerika Serikat. Selain itu, biaya ini belum termasuk sewa tempat tinggal.

Untuk harga sayuran sendiri saja bisa mencapai Rp58 ribu per kilogramnya dan Rp512 ribu untuk harga bahan makanan per minggu.

Di samping makanan, biaya sewa di Islandia lebih tinggi dibanding Amerika Serikat, yaitu 15,57 persen.

2. Swiss

negara Swiss
ilustrasi negara Swiss (pexels.com/H. Emre)

Related Topics