Comscore Tracker
SHARIA

BSI Ambil Alih 3.600 Nasabah Hasil Konversi Bank Mantap Aceh 

BSI siap lanjutkan pembiayaan Rp520 miliar dari Bank Mantap.

BSI Ambil Alih 3.600 Nasabah Hasil Konversi Bank Mantap Aceh Perjanjian Kerjasama (PKS) pada tanggal 4 Agustus 2021 dan pada hari ini BSI serta Bank Mantap melakukan closing ceremony di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu (15/6).

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap ambil alih nasabah Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Aceh. Sinergi ini dilakukan dalam bentuk konversi/pengalihan lebih dari 3.600 nasabah. 

Kerjasama BSI dengan Bank Mantap ini merupakah salah satu bentuk sinergi yang diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada tanggal 4 Agustus 2021 dan pada hari ini, BSI serta Bank Mantap melakukan closing ceremony di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu (15/6). 

BSI bekerjasama dengan Bank Mantap untuk melakukan konversi/pengalihan pembiayaan pensiunan Nasabah Bank Mantap di Aceh dalam rangka mendukung Perda Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. Perda Qanun tersebut mengatur bahwa seluruh lembaga keuangan termasuk bank konvensional yang beroperasi di Provinsi Aceh wajib dilaksanakan berdasarkan Prinsip Syariah. 

Untuk mematuhi perda tersebut, Bank Mantap sebagai salah satu bank konvensional yang beroperasi di Provinsi Aceh diwajibkan beroperasi secara syariah atau mengalihkan layanannya ke bank yang beroperasional secara syariah.
 

BSI siap lanjutkan pembiayaan Rp520 miliar dari Bank Mantap

Selain itu, BSI juga siap menerima pengalihan volume pembiayaan sebesar kurang lebih Rp520 miliar dari Bank Mantap di wilayah Aceh. 

Bagi Nasabah Bank Mantap yang pembiayaannya telah berhasil dialihkan ke BSI, dapat menikmati layanan BSI. Di antaranya mengambil manfaat pensiun setiap bulan di Kantor Cabang BSI terdekat dengan domisilinya serta dapat berkesempatan mengikuti seminar atau pelatihan yang diberikan BSI terkait kewirausahaan atau investasi. 

“Lewat skema kerjasama konversi nasabah Bank Mantap ini, BSI berharap dapat membuka kesempatan kolaborasi sejenis atau skema yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bank-bank lainnya untuk secara bersama mengembangkan industri perbankan syariah khususnya di Aceh,” ungkap Anton Sukarna selaku Direktur Distribution BSI melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (16/6).

Nasabah konversi Bank Mantap bisa menggunakan aplikasi BSI

Selain itu, nasabah Bank Mantap juga dapat menikmati produk dan layanan unggulan lain dari BSI seperti BSI Mobile. 

Pengembangan ekosistem digital baik produk dan fitur-fitur unggulan terus dilanjutkan oleh BSI. Di mana dalam waktu dekat diharapkan  kanal digital banking yakni BSI Mobile dapat dimanfaatkan nasabah dan masyarakat luas untuk mengakses pembiayaan. 

BSI Mobile menghadirkan sederet solusi untuk mempermudah nasabah di antaranya fitur pembukaan rekening online; kemudahan transaksi bagi nasabah melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, hingga top up e-wallet. BSI Mobile juga memiliki fitur produk BSI Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online. BSI Mobile juga menyediakan fasilitas pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF). 

Regional CEO BSI Wilayah I Aceh Wisnu Sunandar juga mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan layanan maksimal kepada nasabah yang telah dikonversi ke BSI tetap mendapatkan jasa dan produk-produk perbankan syariah yang terbaik.

Related Articles