TECH

7 Aplikasi Cek Kemacetan dan Arus Lalu Lintas Mudik Lebaran

Aplikasi bisa membantu cek arus lalu lintas mudik Lebaran.

7 Aplikasi Cek Kemacetan dan Arus Lalu Lintas Mudik LebaranFoto udara antrean kendaraan memadati di Jalur Selatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/5). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/nz
03 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Aplikasi cek kemacetan dan arus lalu lintas mudik Lebaran penting dimiliki bagi Anda yang akan mudik ke kampung halaman. Mudik Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang di Tanah Air. Namun, sering kali pengalaman mudik menjadi tidak menyenangkan karena terjebak dalam kemacetan yang parah. Untungnya, era digital membawa solusi baru untuk mengatasi masalah ini dengan adanya aplikasi.

Kenapa aplikasi ini penting? Melalui aplikasi, pemudik mendapatkan informasi real-time tentang kemacetan dan arus lalu lintas secara real-time. Dengan begitu, dapat menghindari rute yang padat dan memilih jalur alternatif yang lebih lancar.

Selain menyajikan informasi saat ini, aplikasi ini juga mampu memprediksi kemacetan di titik-titik tertentu dan memberikan peringatan dini kepada pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan persiapan lebih baik sebelum memulai perjalanan.

Dengan bantuan aplikasi ini, pengguna dapat mengoptimalkan waktu dan rute perjalanan mereka. Aplikasi dapat memilih waktu yang tepat untuk berangkat dan rute yang paling efisien, sehingga mengurangi risiko terjebak dalam kemacetan.

Berikut ini aplikasi untuk cek kemacetan dan arus lalu lintas mudik Lebaran yang bisa digunakan untuk perjalanan mudik.

1. Google Maps

Dok. Google

Hampir setiap orang memiliki aplikasi Google Maps ini di ponsel mereka. Google Maps yang dapat diandalkan untuk berbagai keperluan, termasuk menemukan rute terbaik dan memeriksa kondisi lalu lintas. Aplikasi cek kemacetan dan arus lalu lintas mudik Lebaran ini punya banyak fitur.

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah untuk melihat kemacetan di Maps dengan mengaktifkan fitur yang sesuai. Selain itu, Anda juga dapat menemukan lokasi SPBU terdekat, tempat ibadah, restoran, dan area istirahat lainnya. Semua informasi ini dapat diakses dengan mudah selama ponselmu terhubung dengan jaringan internet.

2. Waze

Dok. Waze

Related Topics