TECH

AC Ventures, GoTo, Hingga Xiaomi Guyur Dana Startup Pencari Kerja Atma

Pasar kerja masih belum efisien meski terjadi digitalisasi.

AC Ventures, GoTo, Hingga Xiaomi Guyur Dana Startup Pencari Kerja AtmaFounder Startup Pencari Kerja Atma. Dok/AC Ventures
09 May 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Atma, perusahaan rintisan penyedia platform pencarian kerja berbasis komunitas, baru saja meraih pendanaan tahap awal US$5 juta atau lebih dari Rp72 miliar. Startup ini memungkinkan proses rekrutmen di perusahaan berlangsung secara efisien.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh AC Ventures, dengan partisipasi dari Global Founders Capital. 

Edy Tan, mantan Chief of Driver di Gojek yang menjadi salah satu pendiri Atma, didukung oleh Chris Gunawan, mantan Co-Founder RestoDepot; Susan Suhargo, eks Regional Marketing Gojek; Tim Young, mantan investor di Atlas Asset Management; dan Monica Oudang, Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa - GoTo Foundation dan mantan CHRO Gojek.

Edy Tan, Co-founder dan CEO Atma, menyatakan terinspirasi dari dampak sosial yang dihadirkan Gojek kepada 2,5 juta driver di sektor informal.

Dengan misi serupa, Edy dan tim ingin menjangkau populasi yang lebih luas dengan mencakup sektor formal. Ia menargetkan segmen pekerja berpenghasilan menengah ke bawah dari populasi usia produktif, yakni individu dengan penghasilan kurang dari Rp10 juta per bulan.  

“Atma hadir dengan membawa misi untuk membantu lebih dari 100 juta orang di segmen ini agar mendapatkan peluang pendapatan yang lebih baik,” kata Edy Tan, dalam keterangan kepada media, Senin (9/5).

Dengan pendanaan baru, Atma berencana untuk lebih meningkatkan kualitas produk dan layanan, menurut Edy. Perusahaan juga menjalankan strategi go-to-market dan memperluas tim yang diharapkan mencapai 100 orang pada akhir tahun ini.

Related Topics