BUSINESS

Perusahaan Milik Jusuf Hamka Angkat Istri Denny Sumargo Jadi Komisaris

Olivia Allan diketahui mempunyai karir yang cukup baik.

Perusahaan Milik Jusuf Hamka Angkat Istri Denny Sumargo Jadi KomisarisUnggahan Olivia Allan, bersama Babah Alun dan Mahfud MD. (IG @oliviasumargo)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), perusahaan milik pengusaha Jusuf Hamka, mengangkat Olivia Allan, istri dari atlet basket, aktor, dan konten kreator, Denny Sumargo, menjadi Komisaris Independen. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST dan RUPSLB) CMNP, Kamis (15/6).

Direktur Utama CMNP Fitria Yusuf mengatakan, para pemegang juga menyetujui pengunduran diri Komisaris Independen dan menggangkat Olivia Allan sebagai Komisaris Independen dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya RUPS Tahunan Tahun Buku 2024.

Dalam RUPST dan RUPSLB tersebut, perusahaan mengumumkan banyak agenda, mulai dari kinerja keuangan sampai perombakan komisaris.

Dengan demikian, maka susunan pengurus CMNP saat ini adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Feisal Hamka
Komisaris Independen: Dionisius Widijanto
Komisaris Independen: Olivia Alan

Direksi
Direktur Utama: Fitria Yusuf
Direktur Independen: Hasyim
Direktur Independen: Djoko Sapto M. Mulyo

Profil Olivia Allan

Olivia Allan dan Sang Suami, Denny Sumargo.Olivia Allan dan Sang Suami, Denny Sumargo. (IG @oliviasumargo)

Olivia Allan merupakan istri dari pebasket nasional yang belakangan mulai aktif sebagai aktor dan kreator konten, Denny Sumargo. Pasangan ini menikah pada bulan November 2020 dan keduanya pun kerap membuat konten media sosial bersama.

Perempuan keturunan Singapura-Indonesia ini lahir pada 9 Juni 1986 dan banyak menghabiskan masa kecilnya di Australia. Ia merupakan lulusan S1 Business and Commerce di Monash University tahun 2007 dan program Master of International Law di China University of Political Science and Law tahun 2012.

Dari Linkedin pribadinya, Olivia menjabat Direktur PT Jasa Medivest yang menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Perusahaan ini adalah jasa pengelolaan limbah medis dari berbagai daerah, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, Sumatera Barat, Jambi, dan DKI Jakarta.

Perempuan yang akrab disapa Ci Oliv ini mengawali karirnya di dunia korporat sebagai Customer Relations PT Sumberdaya Sewatama (Trakindo Group), dan melanjutkan perjalanan karirnya di Singapura sampai Cina.

Ia juga pernah berkarir sebagai Area Sales Manager PT Sulzer Turbo Services, sebelum akhirnya kmbali ke PT Sumberdaya Sewatama sebagai Corporate Connections dan berlanjut menjadi Project Manager di PT Jakarta Propertindo.

Dalam beberapa unggahan videonya, Olivia memang cukup dekat dengan Jusuf Hamka, selaku pemilik CMNP. Bahkan, pria yang kerap dipanggil Babah Alun tersebut menunjukkan kepada publik bahwa Olivia sudah dianggap seperti anaknya sendiri.

RUPS CMNP

PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). (id.citramarga.com)