Comscore Tracker
BUSINESS

Garuda Indonesia Beri Diskon Pengangkutan Kendaraan Listrik

Fasilitasi industri kendaraan listrik kurangi emisi global.

Garuda Indonesia Beri Diskon Pengangkutan Kendaraan ListrikGaruda Indonesia bermitra dengan Periklindo dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik. (Dok. Garuda Indonesia)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

Jakarta, FORTUNE - Garuda Indonesia bekerjasama dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bantu sediakan aksesibilitas layanan transportasi udara untuk pengangkutan logistik atau kargo PERIKLINDO. Kebijakan ini juga berlaku bagi mitra lain yang bergerak di industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan perusahaan mendukung kebutuhan PERIKLINDO dalam menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus.  

Menurut Irfan, upaya tersebut merupakan kontribusi Garuda Indonesia untuk mengurangi dampak aktivitas operasional penerbangan terhadap lingkungan, “Melalui sebuah sistem yang memungkinkan para pengguna jasa nantinya dapat turut berkontribusi terhadap lingkungan yang diukur berdasarkan jumlah emisi karbon dari setiap perjalanan yang dilakukan,” tuturnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Jumat (29/7).

Mendukung pengurangan emisi global dan bisnis perusahaan

Layanan kargo Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan, khususnya dalam upaya mengurangi emisi global. Kebijakan tersebut juga bertujuan untuk mengoptimalisasi pangsa pasar perusahaan, di masa perbaikan kinerja setelah proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) selesai.

Irfan menyampaikan bahwa pihaknya tengah mengembangkan sistem pengukuran jumlah emisi karbon yang dihasilkan melalui penerbangan. “Termasuk memaksimalkan keterlibatan pengguna jasa terhadap langkah-langkah konservasi lingkungan,” ujarnya.

Peningkatan wawasan tentang kendaraan ramah lingkungan

Garuda Indonesia berupaya meningkatkan wawasan masyarakat atas kendaraan ramah lingkungan. Hal ini dihadirkan melalui penyediaan konektivitas udara dengan layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Dengan demikian, PERIKLINDO pun dapat semakin fokus dalam mengedukasi masyarakat terkait produk hingga manfaat kendaraan listrik.

“Kerja sama antara PERIKLINDO dan Garuda Indonesia akan menjadi langkah awal yang mengiringi kesuksesan bagi kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia, dan kolaborasi akan terus berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang,” kata Irfan.

Related Articles