Comscore Tracker
BUSINESS

Gandeng Tokopedia, Sarinah Bakal Jual Merchandise Mandalika GP Series

Merchandise diburu penggemar MotoGP dari dalam/luar negeri.

Gandeng Tokopedia, Sarinah Bakal Jual Merchandise Mandalika GP SeriesSalah satu ragam kaos merchandise Mandalika GP Series yang dijual Sarinah. (Sarinah.com)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

Jakarta, FORTUNE – PT Sarinah (Persero) bekerja sama dengan lokapasar Tokopedia, akan menyediakan official merchandise Mandalika GP Series. Ajang balap motor tingkat dunia tersebut akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 18-20 Maret 2022.

Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, mengatakan perusahaan di bawah Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata ini memperoleh lisensi dari pemegang hak resmi penjualan merchandise MotoGP, berupa kaos jersey, T-shirt, jaket windbreaker, topi, serta tumbler.

Menurutnya, beragam merchandise yang dijual oleh Sarinah cukup bersaing dengan produk serupa yang dijual di negara lain.

“Memiliki merchandising Mandalika GP Series adalah sumbangsih kami dalam mengangkat citra Indonesia di mata dunia, karena merchandising ini juga sangat diminati dan diburu oleh para penggemar balap motor di seluruh dunia,” kata Fetty dalam keterangan pers, Rabu (9/3).

Menurutnya, nama Lombok dengan Sirkuit Mandalika-nya sudah menggema hingga ke seluruh dunia, sejak diresmikan pertama kali oleh Presiden Joko Widodo. Dengan begitu, Sarinah akan menjalankan kepercayaan sebagai co-licensor merchandise.

Tokopedia dukung penuh penjualan Mandalika GP Series

Sebagai marketplace collaborator, Tokopedia berkomitmen untuk Selalu Ada, Selalu Bisa dalam memberikan panggung kepada pegiat usaha dan masyarakat umum untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk dalam bidang otomotif seperti MotoGP.

“Kami berterima kasih telah diberi kepercayaan untuk mendukung Sarinah sebagai mitra e-commerce dalam menyediakan merchandise dan memorabilia Mandalika GP Series," kata David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

Tokopedia berharap bisa jadi platform untuk menciptakan peluang bagi pegiat usaha, khususnya di industri otomotif, serta memajukan perekonomian bangsa. 

Kualitas produk dan kemudahan mendapatkannya

Dengan kolborasi ini, Fetty mengatakan para penggemar MotoGP di Indonesia tidak perlu khawatir pada kualitas produk produk yang dipasarkan serta kemudahan yang ditawarkan. Sehingga, penggemar bisa fokus menyaksikan laga balap MotoGP tanpa harus repot antre membeli merchandise saat acara akbar tersebut berlangsung.

Menurut Fetty, proses pemasaran dan penjualan merchandise Mandalika yang bersejarah ini akan dilakukan dalam sistem yang cepat, mudah, serta terjamin. Semua pembelian dapat dilakukan secara online di Tokopedia atau situs Sarinah.com.

Related Articles