BUSINESS

Hyundai dan Lippo Malls Kerja Sama Penempatan Charging Station EV

Bentuk komitmen tingkatkan ekosistem kendaraan listrik.

Hyundai dan Lippo Malls Kerja Sama Penempatan Charging Station EVHyundai Indonesia dan Lippo Malls menandatangani MoU untuk pembangunan charging station EV. (Fortuneidn/Bayu)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

05 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Lippo Malls Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) pembangunan charging station kendaraan listrik (EV) di  Lippo Malls di berbagai kota 

Direktur Utama HMID, Woojune Cha, mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung terciptanya ekosistem EV di Indonesia. "Inisiatif dalam menghadirkan Stasiun Pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia semakin menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif Indonesia,” dalam acara penandatanganan, di Senayan Park Mall, Selasa (5/9).

Melalui kemitraan strategis ini, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia akan memperluas jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Hyundai yang menggunakan tipe charger bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW.

Makin melengkapi

Woojune Cha, Direktur Utama HMID.Woojune Cha, Direktur Utama HMID. (Fortuneidn/Bayu)

Woojune Cha mengatakan, kolanorasi ini akan semakin melengkapi jaringan EV charging station dari Hyundai, sekaligus mendekatkan mobilitas terbarukan dari kendaraan listrik ke konsumen yang lebih luas.

Hal ini sekaligus mendukung transformasi industri otomotif Indonesia ke era elektrifikasi sebagai bagian komitmen Hyundai  salah satunya melalui kehadiran model kendaraan listrik IONIQ 5 dan IONIQ 6. “Ini merupakan momentum penting bagi kami untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” kata Cha.

Ritel pertama

Hyundai Indonesia dan Lippo Malls menandatangani MoU untuk pembangunan charging station EV.Hyundai Indonesia dan Lippo Malls menandatangani MoU untuk pembangunan charging station EV. (Fortuneidn/Bayu)