BUSINESS

Jinro Luncurkan Varian Rasa Baru Untuk Pasar Indonesia

Keunggulan Jinro ada pada penyaringan 4 kali.

Jinro Luncurkan Varian Rasa Baru Untuk Pasar IndonesiaManajer Pengembangan Merek, PT Nano Logistics, Nina Lukman. (Fortuneidn/Bayu)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Minuman soju asli Korea Selatan, Jinro, meluncurkan rasa baru, yakni rasa peach. Minuman ini menyasar konsumen di pasar Indonesia.

Manajer Pengembangan Merek, PT Nano Logistics selaku distributor Jinro, Nina Lukman, menyebut  Soju Jinro merupakan soju nomor satu di Korea. “Dibuat dari bahan-bahan alami dan menggunakan filtrasi arang bambu unik yang telah dipatenkan, dan metode penyulingan hingga empat kali saring untuk memastikan bahwa soju Jinro adalah pilihan soju no.1 di Korea yang otentik dan murni,” katanya dalam acara media gathering, Jumat (11/8).

Menurutnya, saat ini rasa green grape merupakan varian yang paling banyak diminati, diikuti rasa plum dan strawberry. Sementara, Grapefruit lebih disukai oleh konsumen yang menyukai rasa tak terlalu manis, sebagaimanan Chamisul yang merupakan varian orisinil. “Semua fermentasi murni, tak ada etanol, atau perasa buatan,” katanya.

Keunggulan

Ragam JINRO Souju yang dijual di Indonesia.Ragam JINRO Souju yang dijual di Indonesia. (dok. Jinro)

Nina mengatakan, Jinro berbeda dengan minuman lainnya, karena telah melalui proses penyaringan hingga empat kali dengan bamboo charcoal. Hal ini dilakukan agar soju tak meninggalkan bau bagi penikmatnya. “Bahkan nggak berdampak hangover setelah meminumnya,” katanya.

Soju Jinro tersedia di berbagai bar, restoran, dan toko retail di seluruh pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, Bali, dan Kalimantan. Jenama soju ini menawarkan pilihan rasa yang bervariasi, mulai dari produk unggulan, berkadar alkohol 13 persen untuk varian rasa buah dan 17 persen untuk varian fresh. “Jinro dijual denga range harga Rp85 ribu hingga di atas Rp100 ribu, tergantung tempat dijualnya,” ujar Nina.

Perizinan sah

Jinro.Jinro. (Fortuneidn/Bayu)

Related Topics