BUSINESS

Kembali Buka, Toscana Rebranding dengan Sejumlah Pembaruan Otentik

Pembaruan Toscana meliputi interior hingga menu otentik.

Kembali Buka, Toscana Rebranding dengan Sejumlah Pembaruan OtentikToscana baru saja rebranding. (dok. Toscana)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

12 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Toscana, restoran Italia otentik di Jakarta yang sudah beroperasi sejak 1996, melakukan rebranding dan pembaruan gerai. 

General Manager Toscana, Hasan Masyhur, mengatakan gerai Toscana baru terinspirasi dari nuansa modern, dengan tetap menyertkan sentuhan legendaris yang mendefinisikan karakter restoran dalam waktu 27 tahun terakhir. “Toscana yang baru didesain untuk menghadirkan atmosfer yang nyaman dan mengundang, selaras dengan tawaran kuliner kami yang ringan namun memesona,” katanya dalam acara peluncuran rebranding Toscana, Selasa (12/9).

Hasan mengatakan pembaruan itu terlihat dari logo restoram, transformasi desain, koki anyar, dan menu-menu baru. Namun, Toscana tetap mempertahankan nilai-nilai intinya, yakni autentisitas dan menghadirkan kenyamanan serta kepuasan kepada para tamu. “Saya percaya pengalaman tamu sangat dipengaruhi oleh desain interior serta suasana dari restoran tempat mereka makan,” ujarnya.

Tampilan baru

Konsep bar di tengah yang baru di Toscana.Konsep bar di tengah yang baru di Toscana. (dok. Toscana)

Toscana hadir dalam desain interior barunya  dengan menghilangkan dinding batu bata tanpa semen yang menjadi ciri khas Toscana, berganti dengan dinding berwarna biru muda beraksen kayu nan cantik. Area makan utama mendapat perhatian lebih dengan tambahan bar yang dapat menampung hingga enam orang, ditambah sebuah pizza bar berkapasitas empat tamu dilengkapi tungku otentik pembuat pizza khas Italia.

“Kami sekarang mengusung konsep understated elegant,” kata Hasan. “Hal ini sejalan dengan sejumlah nilai penting yang kami angkat, yakni romantic, authentic, intimate, classic, and modern.”

Hasan mengungkapkan, perubahan yang dilakukan pada interior Toscana, seolah mengurangi kapasitas pengunjung yang sebelumnya mencapai 60 kursi. Namun, dengan penambahan smoking area dan VIP room, renovasi ini justru meningkatkan kapasitasnya kini menjadi 90 kursi.

Menu otentik

Chef Akmal, yang baru bergabung dengan Toscana.Chef Akmal, yang baru bergabung dengan Toscana. (dok. Toscana)