BUSINESS

Kerjasama Halodoc-Sunway Permudah Pembayaran Asuransi di Luar Negeri

Kemudahan yang ditawarkan itu termasuk pembayaran cashless.

Kerjasama Halodoc-Sunway Permudah Pembayaran Asuransi di Luar NegeriHalodoc bekerja sama dengan Sunway Medical Centre. (dok. Halodoc)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

23 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Platform kesehatan digital Tanah Air, Halodoc, bekerjasama dengan Sunway Medical Centre dalam layanan Third Party Administrator (TPA). Hal ini membuktikan, layanan Halodoc dipercaya oleh kalangan masyarakat Internasional.

Chief Operating Officer Halodoc, Veronica Utami, mengatakan kerja sama ini memberikan manfaat klaim yang lebih mudah–termasuk pembayaran cashless–bagi pengguna asuransi yang telah terhubung dengan aplikasi Halodoc, saat menjalani pengobatan di Sunway Medical Centre, Malaysia.

“Ini juga merupakan komitmen nyata Halodoc untuk terus aktif menjalin kolaborasi erat dengan berbagai rumah sakit dalam rangka memperluas akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia,” kata Veronica dalam keterangan resmi yang diterima Fortune Indonesia, Senin (22/1).

Kerja sama strategis ini akan memperkuat konektivitas, dengan mobilitas yang terus meningkat. Dengan demikian, masyarakat dapat menggunakan asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan lebih luas, tidak hanya saat berada di negara asalnya, namun juga saat berada di luar negeri.

Jadi tujuan pasien Indonesia

Sunway Healthcare Group Managing Director (Hospital and Healthcare Operations), Dr Khoo Chow Huat, menyampaikan apresiasinya bisa bekerja sama dengan Halodoc. "Sebagai rumah sakit regional yang menerima lebih dari 70.000 kunjungan pasien internasional dari lebih dari 170 negara, kami melihat bahwa kerja sama dalam hal memudahkan cara pembayaran ini menghadirkan potensi besar bagi kedua belah pihak,” katanya.

Dr Khoo menilai, kemitraan strategis ini akan mendukung Sunway Medical Centre untuk bisa lebih fokus lagi pada peningkatan perawatan pasien secara holistik. Sedangkan, pada sisi lain, masyarakat Indonesia akan makin mudah untuk mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas.

Sunway Medical Centre, Assistant Director, International Business Development, Faith Tang, mengungkapkan bahwa selama ini banyak pasien dari Indonesia yang datang ke ruumah sakit tersebut, baik untuk berobat, mencari second opinion, atau mencari solusi kesehatan yang lengkap.

“Kepercayaan pasien sangatlah penting. Kami menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kondisi medis setiap pasien. Selain itu, fasilitas International Patient Centre (IPC) yang kami miliki semakin memberi nilai tambah pada kemitraan ini dengan memberikan perawatan yang seamless dan menyeluruh kepada pasien internasional kami,” ujar Faith.

Related Topics