BUSINESS

Kontribusi Adaro dan IDN Foundation Bangun SDM Lewat Program Sosial

Masyarakat sejahtera, negara maju, perusahaan pun bertumbuh.

Kontribusi Adaro dan IDN Foundation Bangun SDM Lewat Program SosialPresdir Adaro, Boy Thohir dan CEO IDN Media, Winston Utomo, menyerahkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di sekitar IDN Media, Jumat (27/10). (dok. IDN Media)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

27 October 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) melalui Adaro Foundation menyatakan, program sosial yang dilakukan bersama IDN Foundation merupakan bentuk kontribusi kembali perusahaan pada masyarakat, bangsa, dan negara, dalam membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Presiden Direktur PT Adaro, Garibaldi Thohir, mengatakan, melalui program sosial, perusahaan dapat membantu masyarakat untuk bisa pulih dari berbagai keterpurukan dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Termasuk menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga nanti orang yang tidak bekerja, makin lama makin berkurang. Orang susah, yang belum bersekolah, akhirnya bisa teratasi, sehingga negara pun makin maju. Bila negara maju, insyaallah perusahaan juga makin maju,” ujarnya dalam program ‘Adaro Hidupkan Hati’ yang dilaksanakan bersama IDN Foundation dan Rumah Zakat, Jumat (27/10).

Kontribusi kesejahteraan masyarakat

Presiden Direktur PT Adaro, Garibaldi Thohir.Presiden Direktur PT Adaro, Garibaldi Thohir. (Fortuneidn/Bayu)

Sebagai pengusaha swasta, membangun perusahaan lebih besar adalah sebuah keharusan. Namun, upaya kontribusi kembali pada kesejahteraan masyarakat dan negara tidak boleh dilupakan. “Pada akhirnya, semua akan kembali kepada kita (perusahaan) lagi,” kata pria yang akrab disapa Boy Thohir ini.

Bila masyarakat Indonesia makin sejahtera, negara pun akan semakin bertumbuh dan memiliki daya saing yang setara dengan negara-negara maju di dunia lainnya. Dalam kondisi ini, dengan sendirinya perusahaan pun akan ikut bertumbuh, karena didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki daya saing global.

Dengan berbakti kepada negara, dan membantu masyarakat yang kurang mampu diharapkan kemiskinan semakin berkurang. "Negara pun akan makin maju dan besar, makin sejahtera, perusahaannya pun makin maju. Tidak ada perusahaan besar di dunia, yang berasal dari negara miskin,” kata Boy.

Tantangan

Adaro, IDN Foundation, dan Rumah Zakat, dalam acara penyerahan bantuan simbolis kepada masyarakat prasejahtera di Jabodetabek.Adaro, IDN Foundation, dan Rumah Zakat, dalam acara penyerahan bantuan simbolis kepada masyarakat prasejahtera di Jabodetabek. (dok. IDN Media)