BUSINESS

OYO Rambah Segmen Villa Premium Lewat Vacation Homes Belvilla

Pemerintah targetkan wisatawan mancanegara yang berkualitas.

OYO Rambah Segmen Villa Premium Lewat Vacation Homes BelvillaVacation Homes Belvilla dari OYO Indonesia. (dok. OYO Indonesia)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

07 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Perusahaan hospitality technology (hospitech), OYO Indonesia, merambah segmen pasar pengguna Villa premium, dengan meluncurkan vacation homes Belvilla.  Segmen baru ini diluncurkan untuk membidik kunjungan wisatawan domestik dan internasional.

Global CBO dan CEO OYO Asia Tenggara & Timur Tengah, Ankit Tandon, mengatakan bahwa Bali ditunjuk sebagai lokasi perdana Belvilla, atas dasar perpaduan keindahan budaya dan alamnya.

“Ekspansi Belvilla di Indonesia akan berfokus pada kurasi koleksi vacation homes yang memastikan fasilitas dan layanan terbaik. Kenyamanan yang OYO siapkan, wisatawan akan diberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Fortune Indonesia, Kamis (7/12).

Tandon mengatakan, memanfaatkan momentum libur natal dan tahun baru yang diperkirakan menjadi puncak pergerakan masyarakat akan mencapai 200 hingga 250 juta orang, OYO meluncurkan Belvilla di kawasan strategis, seperti Ubud, Pantai Nelayan, Pantai Canggu dan Pantai Pandawa Bali. 

Rencananya, OYO akan meluncurkan 100 vacation homes Belvilla hingga Maret 2024, dan 500 vacation homes Belvilla sampai akhir 2024.

Pasar premium Bali

Vacation Homes Belvilla dari OYO Indonesia.Vacation Homes Belvilla dari OYO Indonesia. (dok. OYO Indonesia)

Menurut Tandon, Belvilla The Soendari Resort Ubud, Belvilla Private Joglo Central Ubud, Belvilla Nelayan Beach Canggu, Belvilla Cosy Bungalow Canggu dan Belvilla Luxury Villa Pandawa Beach akan memberikan layanan kualitas premium, seperti paket honeymoon, airport transfer, rental motor dan sepeda, keamanan, dan fasilitas premium lainnya l.

Bali dinilai jadi magnet bagi para wisatawan asing dan domestik, dengan jumlah wisatawan yang diprediksi terus meningkat dari tahun ke tahun, akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bali dan industri pariwisata secara keseluruhan. “Indonesia menjadi pasar utama dengan potensial,” ujar Tandon.

Fokus berkelanjutan

Vacation Homes Belvilla dari OYO Indonesia.Vacation Homes Belvilla dari OYO Indonesia. (dok. OYO Indonesia)