BUSINESS

Range Rover Resmi Luncurkan Varian PHEV di Indonesia

Bagian upaya percepatan adopsi eletrifikasi di Indonesia.

Range Rover Resmi Luncurkan Varian PHEV di IndonesiaPeluncuran Range Rover PHEV di Plaza Indonesia, Kamis (7/9). (Fortuneidn/Bayu)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

08 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT JLM Auto Indonesia secara resmi meluncurkan Range Rover Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sebagai kendaraan PHEV pertama dari varian Range Rover di Indonesia.

President Director PT JLM Indonesia, Gerry Kertowidjojo, mengatakan peluncuran tersebut adalah bagian dari kontribusi perusahaannya dalam membantu percepatan adopsi elektrifikasi di Indonesia.

“Ini merupakan komitmen Jaguar Land Rover (JLR) untuk menjadi carbon neutral pada tahun 2039. Peluncuran Range Rover PHEV merupakan langkah maju yang kuat dalam memenuhi visi tersebut,” katanya dalam acara peluncuran Range Rover PHEV di Plaza Indonesia, Kamis (7/9).

Gerry mengatakan varian ini merupakan PHEV terbaik dunia. Dia menegaskan para klien Range Rover PHEV akan mendapatkan insentif pajak sesuai dengan peraturan undang-undang pemerintah Indonesia.

PT JLM Auto Indonesia menyebut,] SUV hibrida terbaru dari Range Rover ini hadir dengan dua varian, yaitu Range Rover PHEV SE yang dijual mulai Rp5,2 miliar (off the road), dan Range Rover Autobiography Long Wheel Base (LWB) yang dibanderol Rp5,7 miliar (off the road).
 

Spesifikasi

Tampilan kabin dalam, Range Rover PHEV.Tampilan kabin dalam, Range Rover PHEV. (dok. JLM Auto Indonesia)

“Range Rover PHEV hadir dengan garansi baterai selama 6 tahun atau 100.000 km, dan ini kami tawarkan untuk memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan tanpa rasa khawatir kepada para klien,” ujarnya.

Meski hadir dengan spek mesin yang tangguh, kata Irvino, Range Rover PHEV tidak meninggalkan aspek kemewahan yang selama ini sudah sangat dikenal. Kendaraan ini kembali membawa desain Clamshell Bonnet yang ikonik dengan detil yang presisi.

“Kesan mewah dihadirkan melalui pemilihan bahan interior yang unik serta command driving position yang telah menjadi ciri khas dari mobil Range Rover,” katanya.

Selain itu, Irvino juga mengungkapkan bahwa pengemudi juga akan dimanjakan dengan fitur-fitur interior kursi depan yang dapat diatur secara otomatis dan dilengkapi dengan batu pemijat hangat di 24 titik yang suhunya dapat disesuaikan.

Kemudian, layar Pivi Pro 13,1 inci dengan floating haptic screen; Meridian™ Signature Sound System lengkap dengan active noise cancelation; serta cabin air purification, juga menambah kemewahan mobil yang dirancang tahan untuk segala medan ini.

Layanan optimal

Range Rover PHEV.Range Rover PHEV. (dok. JLM Auto)

Related Topics