BUSINESS

RedDoorz Manjakan Pelanggan Setia Dengan Program RedClub

Program RedClub diyakini efektif menarik para konsumen.

RedDoorz Manjakan Pelanggan Setia Dengan Program RedClubPeluncuran RedClub yang diinisasi RedDoorz bagi para pelanggan setia, Rabu (26/7). (Fortuneidn/Bayu)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Platform multi-brand perhotelan dan akomodasi berbasis teknologi atau Hospitech, RedDoorz, mengoptimalkan program loyalitas pelanggannya melalui RedClub.

Group Brand Manager RedDoorz Indonesia, Daniel Tirta, mengatakan kehadiran RedClub bukan sekadar perayaan 8 tahun RedDoorz beroperasi di Indonesia, namun juga bagian dari upaya mengapresiasi para pelanggan yang setia menggunakan layanan RedDoorz untuk memenuhi kebutuhan akomodasi.

“Mereka (pelanggan) mendapatkan jaminan harga terbaik jika melakukan booking lewat aplikasi atau situs resmi RedDoorz, bisa check-in lebih awal dan check-out lebih lama, serta berkesempatan menginap gratis hanya dengan menukarkan poin,“ katanya dalam peluncuran RedClub, Rabu (26/7).

Pelanggan RedDoorz yang dapat tergabung dalam RedClub akan digolongkan berdasarkan seberapa banyak menggunakan aplikasi untuk menginap di akomodasi RedDoorz, mulai dari Bronze, Silver, Gold, sampai Diamond, di level tertinggi.

Semua pengguna aplikasi RedDoorz yang sudah pernah menginap di mitra hotel Reddoorz dan multi-brand minimal satu kali dalam setahun, sudah otomatis menjadi anggota RedClub. Saat ini, sudah ada 200.000 member aktif RedClub. Jenama ini sendiri saat ini sudah memiliki sekitar 10 juta pengguna yang terhubung dengan 3.200 mitra properti di 257 kota di Indonesia.

Adapun, keuntungan yang bisa dinikmati pelanggan engan fitur tersebut berupa harga terbaik, diskon 12 persen, sampai potongan harga berdasarkan kategori level RedClub. Ia berharap RedClub cukup efektif menarik perhatian dua segmen wisatawan, baik yang melakukan perjalanan bisnis maupun yang berlibur.

“Lebih banyak wisatawan bisnis yang ikut program loyalitas untuk mengumpulkan poin supaya bisa menukar poin dengan extra menginap,” katanya.

Kerja sama dengan pemerintah

Ilustrasi akomodasi RedDoorz.Ilustrasi akomodasi RedDoorz. (dok. RedDoorz)

RedDoorz mendukung langkah pemerintah dalam menumbuhkan sektor pariwisata di Indonesia, terutama membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat di berbagai daerah, bahkan yang terpencil. “Melalui berbagai penawaran dalam RedClub, kami menggandeng para mitra untuk meningkatkan eksposur dan jangkauan mereka kepada lebih banyak segmen pelanggan,” ujarnya.

Perusahaan sudah beberapa kali bermitra dengan pemerintah, seperti program seminar dan penyuluhan pariwisata dengan bekerja sama denga Pemerintah Daerah Jawa Timur yang berlangsung minggu ini.

Kerja sama ini menjadi proses penting dalam perjalanan bisnis dan akan berdampak terhadap ekonomi negara.

Pencapaian 8 tahun

Peluncuran RedClub yang diinisasi RedDoorz bagi para pelanggan setia, Rabu (26/7).Peluncuran RedClub yang diinisasi RedDoorz bagi para pelanggan setia, Rabu (26/7). (dok. RedDoorz)