BUSINESS

Starvision Hidupkan Lagi IP ‘Bangku Kosong’ Lewat Film Terbarunya

Bangku kosong adalah kisah yang dekat dengan masyarakat.

Starvision Hidupkan Lagi IP ‘Bangku Kosong’ Lewat Film TerbarunyaProduser Starvision, Chand Parwez Servia. (Fortuneidn/Bayu)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

02 October 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Starvision, kembali menghidupkan salah satu Intellectual Property (IP) bergenre horor populernya, yakni ‘Hantu Bangku Kosong’ ke layar lebar bertajuk ‘Bangku Kosong: Ujian Akhir’, dan siap rilis pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Produser Starvision, Chand Parwez Servia, mengatakan di Indonesia banyak terdapat kisah mistis terkait bangku kosong banyak tersebar di masyarakat dengan latar yang berbeda. “Makin kesini makin banyak cerita bangku kosong yang tidak pernah habis, sehingga banyak yang meminta kami untuk membuat film lagi tentang hal ini,” ujarnya dalam screening film 'Bangku Kosong: Ujian Akhir', Senin (2/10).

Meski film baru ini diambil dari IP film ‘Hantu Bangku Kosong’ yang dirilis pada tahun 2006, namun karya sinema ini bukanlah sebuah sekuel atau prekuel dari film sebelumnya. Bisa dibilang, film ini adalah reboot dalam bentuk kisah lain yang berhubungan dengan mitos-mitos tentang bangku kosong di sekolah.

Film 'Bangku Kosong: Ujian Akhir' berkisah tentang teror hantu di sebuah sekolah pada saat para siswa sedang menjalani ujian akhir sekolah. Film ini sendiri dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan, seperti Karina Suwandi, Andy /rif, Teddy Syah, bersama para pemain film muda, seperti Lania Fira, Emiliano Cortizo, dan banyak nama lainnya.

Strategi penting

Screening dan konferensi pers \'Bangku Kosong: Ujian Akhir\', Senin (2/10).Screening dan konferensi pers 'Bangku Kosong: Ujian Akhir', Senin (2/10). (Fortuneidn/Bayu)

Kepada Fortune Indonesia, Parwez mengatakan bahwa film ‘Bangku Kosong: Ujian Akhir’ akan mengangkat kisah misteri yang dekat dengan masyarakat ke dalam sebuah film. “Kami ingin masyarakat tahu bahwa film horor saat ini memiliki akar horor yang kurang, banyak yang mengada-ada,” katanya. “Kalau film ini kan sebenarnya ceritanya sederhana, masalah dendam, masalah menyelesaikan sesuatu yang buruk dengan keburukan dan berakibat keburukan lain yang lebih besar.”

Starvision melalui film ini ingin menyampaikan apa adanya tentang sebuah cerita horor yang mungkin banyak dialami oleh masyarakat umum, terutama di sekolah-sekolah. “Makin kesini, kita makin punya energi yang sangat positif dari para penonton, untuk lebih mencintai karya perfilman Indonesia,” ujarnya.

Produksi besar

Doorstop para pemeran dan produser film \'Bangku Kosong: Ujian Akhir\'.Doorstop para pemeran dan produser film 'Bangku Kosong: Ujian Akhir'. (Fortuneidn/bayu)