BUSINESS

Film Animasi The Beachbuds Karya Anak Bangsa Dibeli Warner Bros

Karakternya terinspirasi dari Burung Jalak Bali.

Film Animasi The Beachbuds Karya Anak Bangsa Dibeli Warner BrosThe Beachbuds. (Tangkapan layar YouTube Disneyplus Hotstar)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

Jakarta, FORTUNE – Serial animasi karya anak bangsa berjudul The Beachbuds resmi dibeli Warner Bros. Serial ini akan ditayangkan di pasar Amerika Latin dengan hak siar yang diperoleh Discovery Amerika Latin dan lisensi yang ditangani Odin’s Eye Animation (OEA) yang berbasis di Australia.

Presiden dan Produser Eksekutif JToon Studios–perusahaan kerja sama Indonesia dan Amerika yang memproduksi The Beachbuds–optimistis karya ini akan banyak disukai. “Kami percaya The Beachbuds akan memikat hati anak-anak dan keluarga di seluruh dunia dan kami sangat yakin dengan kemampuan dan pengalaman luas OEA akan membuat serial ini terdistribusi secara global,” katanya seperti dikutip dari laman Variety, Kamis (23/6).

Sebelumnya, hak siar The Beachbuds juga telah dibeli oleh beberapa perusahaan seperti The Walt Disney Company yang telah membeli hak siarnya untuk Jepang, Disney+ Hotstar untuk Asia Tenggara, dan Australian Broadcasting Corporation untuk Australia.

Sekilas tentang The Beachbuds

Zoobak Resort yang jadi latar lokasi The Beachbuds.

The Beachbuds memiliki latar sebuah resort bernama Zoobak syang berada di sebuah pulau tropis. Resort ini terdapat berbagai karakter utama yang lucu dan terinspirasi dari Burung Jalak Bali dan sentuhan budaya Bali lainnya.

Beberapa karakter serial animasi Indonesia ini di antaranya Bayo, pengelola resor yang ramah; Alejandro, penjaga pantai yang bodoh; Nola, penjaga keamanan yang cantik dan berani; Mr. Putu, manajer yang enggan bekerja; Pon Pon, pemasak yang pemarah; dan Ozo yang suka mengeluh.

Kerja sama yang ideal

The Beachbuds mengangkat sebagian budaya Indonesia.

Dengan modal konten positif dan sederet nama besar di bisnis animasi, CEO dan pendiri OEA, Michael Favelle, mengaku sangat senang atas waralaba baru yang ia gawangi. “ Warner Bros maupun Discovery Latin America adalah mitra yang ideal,” ujarnya.

Diketahui, musim pertama The Beachbuds terdiri atas 52 episode yang berdurasi 11 menit di tiap episodenya. Serial ini ditargetkan untuk anak usia 6-11 tahun dengan konten yang banyak mengajarkan tentang nilai-nilai positif kehidupan, seperti harmoni, keramahan, yang dibalut dengan humor ramah anak.

Related Articles