BUSINESS

Peter Lydian: Keahlian Meta Meraup Traffic

Pertumbuhan Facebook masih tinggi.

Peter Lydian: Keahlian Meta Meraup TrafficCEO Meta Indonesia, Pieter Lydian, ketika berbicara dalam forum Fortune Indonesia Summit 2023 di Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (15/3).

by Bonardo Wahono

15 March 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Induk Facebook dan Instagram, Meta Platforms Inc, boleh saja meneruskan upaya efisiensi bisnisnya, terutama dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para karyawannya. Baru saja mereka mengumumkan bakal memangkas 10.000 pekerja. Padahal, pada November tahun lalu, perusahaan teknologi besutan Mark Zuckerberg tersebut telah memecat 11.000 pegawainya. 

Meski begitu, 'pertunjukan' bisnis tetap harus jalan. Dan untuk pasar Indonesia, rasanya grup Meta masih menjanjikan. Sebab, sebagai negara yang sempat disebut sebagai "ibu kota media sosial", lalu lintas akses ke berbagai platform media sosial masih tinggi. Apalagi, Meta menaungi Facebook, Instagram, dan WhatsApp. 

Per Januari 2022, menurut laman datarreportal, jumlah pengguna media sosial di negeri ini mencapai lebih dari 191 juta atau hampir 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 270 juta orang. Pada 2022 pula, jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai nyaris 130 juta: 44 persennya perempuan, dan 56 persen laki-laki. 

Menurut CEO Meta Indonesia, Peter Lydian, pada forum Fortune Indonesia Summit 2023 di Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, hari ini (15/3), jumlah pengguna yang tergabung dalam 9,1 juta grup aktif di Facebook mencapai 117 juta. "Meta itu tahu keahliannya adalah meraup traffic," katanya. 

Peter mengatakan di tengah perkembangan platform lain, Facebook "masih growing di Indonesia dengan [pengguna aktif bulanan] besar sekali," ujarnya.