BUSINESS

Lydia Ruddy Ditunjuk Sebagai Dirut AmCham Indonesia

Memperkuat hubungan perdagangan AS-Indonesia.

Lydia Ruddy Ditunjuk Sebagai Dirut AmCham IndonesiaDirektur Utama AmCham Indonesia, Lidya Ruddy/Dok. AmCham Indonesia
04 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - AmCham Indonesia (Kamar Dagang Amerika Serikat di Indonesia) menunjuk Lydia Ruddy sebagai Direktur Utama yang baru. Dengan pengalamannya yang luas dalam perencanaan strategis, urusan publik, dan pengembangan kebijakan di Asia Tenggara, Lydia membawa lebih dari dua dekade pengalaman berharga ke dalam peran barunya.

Lydia Ruddy akan memimpin AmCham Indonesia dan berkomitmen pada visi untuk semakin memperkuat hubungan perdagangan dan komersial bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia. Penunjukannya menandakan momen penting dalam memajukan misi dan nilai-nilai AmCham Indonesia, dengan fokus pada peningkatan kesuksesan bersama dan pembinaan kemitraan yang bermakna.

"Saya merasa terhormat dengan penunjukan ini, Saya berharap dapat memanfaatkan pengalaman dan keahlian saya untuk mendorong inisiatif yang berdampak yang mendukung pertumbuhan dan pengembangan perdagangan bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia," ujar Lidya Ruddy, dalam keterangan pers dikutip Kamis (4/4).

Menyoal penunjukan ini Ketua AmCham Indonesia, Scott Hanna, menyatakan kepercayaannya terhadap kemampuan Lydia, "Kami sangat senang menyambut Lydia Ruddy untuk memimpin AmCham Indonesia. Pengalamannya yang luas dan dedikasinya untuk memajukan kepentingan bisnis menjadikannya kandidat ideal untuk memimpin upaya kami dalam mempromosikan hubungan perdagangan bilateral."

Rekam jejak karier Lidya Ruddy

Lydia Ruddy memperoleh gelar Juris Doctor (J.D.) dari Universitas Georgetown dan menyelesaikan studi lanjutan dalam bidang Perencanaan Kota dan Geografi (M.U.P., A.B.D.) di Universitas Washington. Setelah tinggal di Indonesia selama lebih dari 15 tahun, Lydia telah membangun reputasi sebagai pemimpin terkemuka dalam dunia bisnis.

Dengan keahlian yang luas dan pengalaman karir yang mencakup bidang hukum, pengembangan real estat, konservasi lahan, dan hubungan internasional, Lydia telah mencapai prestasi yang luar biasa. Sebelum bergabung dengan AmCham Indonesia, Lydia menjabat sebagai Penasihat Khusus Presiden untuk Urusan AS-ASEAN dan Direktur Komunikasi di Lembaga Riset Ekonomi untuk ASEAN dan Asia Timur (ERIA). Selain itu, Lydia juga telah memberikan kontribusi berharga bagi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta Save the Children Inggris.

Di bawah kepemimpinan Lydia Ruddy, AmCham Indonesia berkomitmen untuk menjaga dan memperkuat hubungan komersial yang dinamis antara Amerika Serikat dan Indonesia, dengan tujuan mendorong manfaat bersama bagi kedua negara.

Related Topics