BUSINESS

Moladin Group Umumkan Lini Bisnis Terbaru untuk Pembiayaan Mobil Bekas

Moladin Finance Indonesia (MOFI) bidik segmen UMKM.

Moladin Group Umumkan Lini Bisnis Terbaru untuk Pembiayaan Mobil BekasIlustrasi aplikasi Moladin/Dok. Moladin

by Desy Yuliastuti

22 June 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Moladin Group, sebagai platform jual beli mobil bekas resmi memperkenalkan PT Moladin Finance Indonesia (MOFI). Perusahaan yang sebelumnya bernama PT Pro Car International Finance (Pro Car) merupakan perusahaan jasa keuangan yang telah lama hadir di Indonesia, telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki cabang hampir di seluruh Indonesia.

Lini bisnis baru ini digadang akan melancarkan tujuan Moladin untuk membangun ekosistem mobil bekas yang menyeluruh di Indonesia. Selain itu, memperkuat komitmen Moladin untuk berinvestasi dalam  pembiayaan mobil bekas, dengan memanfaatkan keuntungan strategis  dari platform mobil bekas yang telah lama berdiri.

Chief of Government Relations and Public Affairs, Moladin, Hafif Assaf, menambahkan sejak berfokus  ke industri mobil bekas pada tahun 2021, Moladin berupaya membangun platform otomotif digital yang komprehensif untuk Indonesia.

"Ekosistem seperti ini akan memiliki banyak elemen integral dimana pembiayaan merupakan salah satu kunci di antara berbagai layanan tambahan yang kami tawarkan saat ini. Kedepannya, kami berharap MOFI akan semakin meningkatkan Moladin sebagai one stop shop untuk semua kebutuhan otomotif bagi semua pemangku kepentingan di seluruh ekosistem," katanya dalam keterangan pers, dikutip Rabu (21/6).

Mempermudah akses pembiayaan

Hafif mengatakan, Indonesia memiliki populasi kelas menengah yang tumbuh karena ekonomi yang sedang berkembang, tapi akses pembiayaan yang terbatas tetap menjadi kendala untuk memaksimalkan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

"MOFI, didukung oleh teknologi, berupaya untuk menyediakan rangkaian layanan pembiayaan secara bertanggung jawab- layanan tersedia untuk semua dengan harga yang terjangkau, diberikan secara efisien dan juga memungkinkan layanan keuangan yang disesuaikan kebutuhan konsumen untuk melayani mereka yang tidak terjangkau oleh bank," ujarnya.

MOFI memungkinkan pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mendapatkan modal kerja yang diperlukan untuk bisnis mereka guna meningkatkan pendapatan. MOFI juga dapat memberi pelanggan akses ke opsi pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan dana tunai mereka, baik untuk tujuan konsumsi atau memberikan dukungan selama keadaan darurat. Pelanggan yang ingin menggunakan layanan MOFI dapat mengunjungi website atau cabang dan memilih solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

“MOFI sekarang akan didukung oleh kombinasi jaringan dealer dan agen mobil bekas terbesar Moladin, operasional mobil bekas, serta teknologi dan para pakar di Indonesia. Dengan lini bisnis baru ini, Moladin memposisikan diri sebagai marketplace mobil bekas dan platform fintech terdepan yang memberdayakan komunitas yang terdiri lebih dari 150.000 agen dan dealer mikro di Indonesia,” kata Hafif.

Related Topics