Comscore Tracker
BUSINESS

Perluas Pangsa Pasar, Sayurbox Luncurkan Sayurbox Deluxe

Sayurbox Deluxe jual daging wagyu hingga buah organik.

Perluas Pangsa Pasar, Sayurbox Luncurkan Sayurbox DeluxeDok. Sayurbox

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE Startup agritech Sayurbox, meluncurkan Sayurbox Deluxe. Berbeda dengan kategori lainnya, Sayurbox Deluxe menawarkan lebih dari 100 jenis produk segar premium seperti daging wagyu, buah organik, hingga madu impor.

Layanan ini merupakan salah satu strategi Sayurbox mengembangkan pasar agritech di Indonesia. 

Metha Trisnawati, Co-Founder dan Chief of Product Operations Sayurbox mengatakan, selama lima tahun berdiri Sayurbox konsisten menghadirkan produk segar kualitas tinggi dan berinovasi. 

“Salah satunya adalah dengan menghadirkan kategori premium lewat Sayurbox Deluxe. Hal ini merupakan salah satu strategi pengembangan Sayurbox yaitu fokus menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan berbagai tipe konsumen, ditopang layanan andal berbasis teknologi,” katanya, dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (1/7).

Nilai produk premium meningkat

Berdasarkan data internal Sayurbox, nilai perdagangan atau produk premium di platform mereka selama semester 2 2021 mengalami peningkatan hingga 53 persen dibanding semester sebelumnya. 

Hal ini serupa dengan riset Google yang menyebut terjadi pengembangan ke arah pasar premium. Begitupun riset Temasek dan Bain di 2021 yang menyatakan bahwa konsumen yang dengan layanan belanja bahan makanan online (e-grocery) merasa lebih puas hingga 1,3 kali lipat dibandingkan konsumen lain.

"Dengan produk yang dikurasi khusus, kami percaya Sayurbox Deluxe dapat memenuhi kebutuhan segmen konsumen yang memprioritaskan kualitas tertinggi, kandungan nutrisi, serta citarasa unik dari produk premium," lanjut Metha.

Selain mengembangkan aplikasi e-grocery untuk konsumen, Sayurbox juga telah menjalin pasar B2B dengan memasok produk segar langsung dari petani ke berbagai supermarket, hotel, restoran, kafe, hingga e-commerce

Didukung teknologi cold supply chain

Meta mengatakan, performa bisnis Sayurbox turut didukung berkat teknologi cold supply chain yang mereka besut. Dengan begitu, konsumen dan pemilik usaha tetap mendapatkan bahan makanan yang segar untuk keperluan sehari-hari atau usaha mereka.

Produk Sayurbox Deluxe dapat dipesan melalui aplikasi ataupun situs Sayurbox dan konsumen bisa memilih waktu pengiriman. Mulai dari rentang waktu pengiriman satu jam hingga beberapa hari ke depan.

Awal tahun 2022 ini, Sayurbox juga telah menerima pendanaan seri-C yang dipimpin Northstar, Alpha JWC Ventures dan diikuti oleh International Finance Corporation (IFC).

Related Topics

Related Articles