BUSINESS

Buka Gerai Baru di Pejaten, Ace Hardware Bidik Buka 15 Toko di 2024

ACES akan banyak ekspansi di semester II 2024.

Buka Gerai Baru di Pejaten, Ace Hardware Bidik Buka 15 Toko di 2024Ace Hardware buka gerai baru di The Park Pejaten (dok. Ace Hardware Indonesia)

by Ekarina

19 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE- Emiten Ritel Kawan Lama Group, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mengawali 2024 memperluas bisnisnya dengan membuka gerai baru di The Park Pejaten. Ini merupakan toko ke-17 ACES yang beroperasi di kawasan Jakarta Selatan. 

Dengan pembukaan toko ini, secara keseluruhan ACES telah memiliki 233 toko yang beroperasi di 67 kota di Indonesia. Adapun, ACE The Park Pejaten memiliki total luas sekitar 2.200 meter persegi dengan potensi pasar, demografi pelanggan yang cukup prospektif.

Pasalnya, ACE The Park Pejaten   terletak di lokasi strategis yang dekat dengan sekolah, pemukiman warga, perkantoran hingga tempat hiburan, dinilai berpotensi positif bagi perkembangan dan keberlanjutan bisnis ACES. 

"ACES secara konsisten membuka 15 toko per tahun. Kami pun optimistis prospek dan kinerja bisnis tahun ini akan lebih baik lagi, dan sehingga mendorong Ace ekspansi lebih banyak lagi," kata  Vice President Sales & Operations ACES, Rinekso Widyanto di sela pembukaan Jumat (19/1).

Rinekso mengatakan sepanjang tahun lalu, perseroan membuka 13 gerai baru.  "Mengusung konsep inovatif dan solutif, toko perdana di 2024 ini menjadi langkah kami untuk kembali memulai fase ekspansi layanan," katanya .

Rencana ekspansi 2024

Tahun ini, Ace Hardware berencana membuka 15 gerai, kendati Indonesia tengah memasuki tahun politik. Ia mengatakan, pembukaan gerai kemungkinan banyak akan terealisasi di semester II 2024. 

“Tentu karena kami harus melihat dulu terkait potensi market tua dan butuh waktu untuk persiapan pembangunan,” kata Rinekso.

Selain di Pejaten, bulan ini ACES juga berencana membuka gerai baru di Banyuwangi.  Adapun terkait wilayah ekspansinya tahun ini, ia mengatakan jika pada tahun lalu ekspansi banyak difokuskan ke Indonesia bagian barat dan tengah, tahun ini fokusnya merambah ke Indonesia tengah dan timur.

“Kita lihat potensi marketnya, di sana masih banyak secondary city, selama potensi marketnya cukup bagus,” kata dia. 

Ekspansi Informa

Selain Ace Hardware, brand ritel furnitur milik Kawan Lama Group yang lain, yakni Informa juga melanjutkan ekspansinya di 2024.  Informa resmi membuka toko di The Park, Pejaten bulan ini.

Adapun, ekspansi gerai barunya tersebut akan menjadi gerai ke-13 di wilayah Jakarta, dan toko ke-118 di Indonesia.

“Kami senang, di awal tahun ini dapat meresmikan toko di The Park Pejaten, Dengan bertambahnya touchpoints ini, para pelanggan semakin mudah mengakses kelengkapan portofolio produk INFORMA untuk semua gaya dan detail dekorasi rumah, menikmati layanan profesional, dan juga pengalaman berbelanja yang menyenangkan,” kata Vice President Marketing Communication INFORMA, Bertha Hapsari.