BUSINESS

Jelang Libur Nataru, Pelita Air Buka Rute Penerbangan ke Sorong

Rute dilayani Airbus A320-200 berkapasitas 180 penumpang.

Jelang Libur Nataru, Pelita Air Buka Rute Penerbangan ke SorongIlustrasi : pesawat milik Pelita Air. (Dok. Pertamina)

by Ekarina

06 December 2023

Fortune Recap

  • Pelita Air menambah rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong, menjadi destinasi ke-10 yang dilayani perusahaan.
  • Rute baru ini mendukung konektivitas di Indonesia Timur dan memfasilitasi pertumbuhan pariwisata di wilayah tersebut.
  • Rute ini dapat memenuhi kebutuhan wisatawan saat peak season Natal dan Tahun Baru.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Pelita Air menambah rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong. Rute baru ini menandai destinasi penerbangan ke-10 yang dilayani Pelita Air, setelah Yogyakarta, Bali, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Pontianak, dan Banjarmasin. 

Rute baru  ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk mendukung konektivitas di Indonesia Timur dan memfasilitasi pertumbuhan Pariwisata di wilayah yang kaya akan keindahan alamnya.

Dengan adanya rute non-stop ini, penumpang akan dapat menikmati perjalanan tanpa henti antara Jakarta dan Sorong, mengurangi waktu tempuh dan memungkinkan penumpang untuk tiba di destinasi lebih cepat, baik untuk menikmati liburan atau melakukan bisnis.

Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan mengatakan, peluncuran rute penerbangan non-stop Jakarta – Sorong ini meruapakan langkah penting perusahaan dalam mendukung pertumbuhan konektivitas di wilayah Indonesia Timur dan industri pariwisata di dalam negeri. "Kami harap rute ini akan memberikan manfaat yang besar bagi penumpang kami dan akan menjadi landasan untuk pengembangan potensi pariwisata di Sorong dan sekitarnya," katanya, Rabu (6/12).

Adanya rute Penerbangan Pelita Air ke Sorong, ia berharap dapat memenuhi dahaga para wisatawan Indonesia yang ingin berwisata atau liburan. "Apalagi kita akan memasuki peak season Natal dan Tahun Baru," katanya.

Kapasitas pesawat

Dandy mengatakan, Pelita Air tidak hanya berfokus pada konektivitas, tetapi juga memperkuat dukungan pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia Timur. Apalagi, Sorong memiliki potensi luar biasa dengan keindahan alamnya yang belum terjamah, termasuk kekayaan bawah laut.

"Kami berharap bahwa rute baru ini akan membuka lebih banyak pintu untuk wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Sorong dan sekitarnya," kata dia.

Dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class, Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta–Sorong–Jakarta setiap hari.

Adapun, jadwal keberangkatan Jakarta-Sorong pukul 00.50 WIB dan tiba pukul 06.50 WIT, sedangkan Sorong -Jakarta 07.40 WIT dan tiba 09.35 WIB dalam frekuensi satu kali per hari penerbangan.