BUSINESS

Netflix Perluas Larangan Berbagi Password ke Pengguna Seluruh Dunia

100 juta rumah tangga memberikan kredensial login ke teman.

Netflix Perluas Larangan Berbagi Password ke Pengguna Seluruh DuniaEfek Squid Game terhadap Netflix. (Pixabay/Tumisu)
24 May 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Perusahaan menyedia layanan video streaming, Netflix Inc (NFLX) memperluas tindakan tegasnya terkait kebijakan berbagi kata sandi (password) pengguna di Amerika Serikat dan lebih dari 100 negara lain di seluruh dunia. Netflix memperingatkan penggunanya agar tidak membagikan akun dan password secara gratis ke pengguna lain di luar rumah mereka.

Perusahaan mencari berbagaicara  untuk menghasilkan pendapatan dan mengantisipasi tanda-tanda kejenuhan pasar, termasuk membatasi peminjaman kata sandi dan opsi lain melalui iklan.

Dilansir dari Reuters, Netflix dalam keterangannya kemarin, Selasa (24/5) mengatakan bakal mengirimkan email larangan berbagi akun kepada pelanggan di 103 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman, Australia, Singapura, Meksiko, dan Brasil.

Email tersebut menyatakan bahwa akun Netflix hanya boleh digunakan dalam satu rumah tangga. Bagi pelanggan berbayar yang ingin menambahkan pengguna di luar rumah mereka akan dikenakan biaya tambahan. Di Amerika Serikat, biaya yang dikenakan sekitar US$8 per bulan.

"Akun Netflix digunakan oleh satu rumah tangga," tulis Netflixdalam postingannya. "Setiap orang yang tinggal di rumah itu dapat menggunakan Netflix di mana pun mereka berada — di rumah, dalam perjalanan, saat libura —dan memanfaatkan fitur baru seperti Transfer Profil dan Kelola Akses dan Perangkat."

Related Topics