BUSINESS

Haus! Putuskan Semua Kerja Sama dengan Produk Terafiliasi Israel

Haus! menyatakan dukungan terhadap perjuangan Palestina.

Haus! Putuskan Semua Kerja Sama dengan Produk Terafiliasi IsraelSalah satu gerai Haus!/Dok. Haus!

by Eko Wahyudi

16 November 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Perusahaan minuman kekinian, PT Inspirasi Bisnis Nusantara atau Haus! menyatakan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina di Gaza.

Dikutip dari keterangan resmi, dukungan tersebut dilakukan Haus! dengan memutuskan segala bentuk kerja sama bisnis dengan semua produk bahan baku, dan brand yang terindikasi berafiliasi dengan Israel.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk ketaatan Haus! terhadap fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dan Haus! mendukung perjuangan Palestina.

“Kami mentaati Fatwa MUI No. 83 Tahun 2023, tentang hukum mendukung agresi Israel ke Palestina baik secara langsung, ataupun tidak langsung adalah haram,” kata manajemen Haus! Seperti dikutip dari surat terbuka di media sosialnya @haus.indonesia, Kamis (16/11).

Haus! berharap penderitaan Palestina segera berakhir, dan menjadi negara yang merdeka.

Konsep minuman dengan harga terjangkau

Haus! didikan sejak 2018 oleh empat orang pendirinya, yaitu Gufron Syarif, Daman, Feri, dan Sigit. Toko pertama Haus berada di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat dengan luas 4x4 meter persegi.

Nama 'Haus; yang diberikan pada usaha minuman mereka sangat sederhana dan cukup mudah diingat serta dimengerti oleh banyak orang.

Ide mendirikan usaha Haus! dilatariada minuman kekinian dengan target pasar tingkat ekonomi bawah (middle low). Sehingga mereka mendirikan Haus Indonesia dengan tujuan untuk membuat brand minuman yang dapat dinikmati dengan harga terjangkau oleh semua kalangan dengan target pasar utamanya adalah middle low.

Gufron Cs juga memiliki slogan 'Semua berhak minum enak', saat ini slogan tersebut terbukti bahwa Haus Indonesia dapat berkembang dengan baik.

Sebelumnya Haus! telah mendapatkan pendanaan seri A senilai Rp30 miliar dari BRI Ventures melalui Dana Sembrani Nusantara. Saat ini Haus! Indonesia beroperasi dengan lebih dari 200 cabang yang tersebar di 18 kota di Pulau Jawa.