BUSINESS

IDN Media Secara Resmi Mengakuisisi Saweria

Platform livestreaming monetization terbesar di Indonesia

IDN Media Secara Resmi Mengakuisisi SaweriaIDN Media secara resmi mengakuisisi IDN Media (Dok. IDN Media)

by FeliciaFelicia

15 August 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

IDN Media, perusahaan platform media untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, mengakuisisi Saweria, sebuah platform livestreaming monetization. Akuisisi ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem IDN Media di bidang livestreaming, sekaligus mendukung perkembangan ekonomi kreator di Indonesia. IDN Media merupakan perusahaan platform media yang didirikan di Surabaya, Indonesia pada 8 Juni 2014, oleh kakak beradik Winston Utomo dan William Utomo. 

1. Akuisisi diharapkan dapat mengembangkan potensi ekonomi kreator di Indonesia

Dari kiri ke kanan: William Utomo (COO IDN Media), Theo Budiyanto (Co-founder Saweria), Abby Budiyanto (Co-founder Saweria), Winston Utomo (CEO IDN Media) (Dok. IDN Media)

Sinergi antara IDN Media dan Saweria nantinya diharapkan dapat mengembangkan potensi ekonomi kreator di Indonesia menjadi lebih luas lagi, utamanya untuk memperkuat prioritas IDN Media di industri livestreaming. Selain meningkatkan pertumbuhan pengguna, sinergi ini pun diharapkan dapat secara signifikan mendukung teknologi terkini yang ada di IDN Media serta mempererat kerja sama antar tim dalam berkolaborasi kedepannya.

2. Operasional tim Saweria akan tetap berjalan seperti biasa

Logo Saweria (Dok. IDN Media)