Comscore Tracker
BUSINESS

Cara Daftar dan Pembayaran Netflix Tanpa Kartu Kredit

Pembayaran bisa melalui debit, kredit hingga Gopay.

Cara Daftar dan Pembayaran Netflix Tanpa Kartu Kreditsitthiphong/Shutterstock

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - Platform menonton film Netflix masih menjadi aplikasi pilihan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Aplikasi yang menyajikan konten, film dan serial televisi dari berbagai negara ini memang tidak gratis. Pengguna diwajibkan berlangganan dengan harga mulai dari Rp54.000 hingga Rp186.000 per bulan. 

Namun demikian, sebagian masyarakat masih ada yang belum paham terkait pendaftaran dan pembayaran langganan tersebut, berikut ini cara mendaftar dan beberapa channel pembayaran yang bisa dipakai di masyarakat untuk berlangganan Netflix:

Cara daftar dan langganan Netflix

Pada langkah pertama, pelanggan bisa buka laman Netflix di www.netflix.com/id atau melalui aplikasinya yang diunduh via Google Play Store atau Apple Apps Store. 

Bila melalui laman website, pelanggan bisa masukkan email lalu klik 'Mulai' dan dilanjutkan dengan mengisi password. Sementara itu bila melalui aplikasi, tekan 'Try it now', pilih paket berlangganan, lalu isi email dan password. 

Setelah memasukkan data, pilih salah satu paket dari empat paket berlangganan yang tersedia sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Setelah memilih paket klik ‘Continue’. 

Channel pembayaran kredit dan debit

Selain kartu kredit, saat ini Netflix menerima pembayaran melalui kartu debit. Namun, kartu debit tersebut harus diaktifkan untuk transaksi e-niaga secara berulang. 

Dalam pembayaran kartu debit bank, pelanggan juga harus memerhatikan jenis kartu internasional yang berlogo Visa, MasterCard dan American Express. Bila sudah berlangganan, setiap bulannya saldo rekeningmu akan terpotong otomatis untuk pembayaran Netflix.

Pembayaran melalui Gopay

Tercatat, per September 2021 Netflix telah menjalin kerja sama dengan GoPay untuk melakukan pembayaran di wilayah Indonesia. 

Saat memilih paket pembayaran, pelanggan bisa memilih ‘Digital Wallet’ untuk cara pembayaran. Setelah itu pelanggan diminta untuk mengisi nomor ponsel yang terkoneksi dengan akun GoPay untuk melengkapi proses pendaftaran. Setelah terdaftar, setiap bulannya saldo Gopay akan terpotong sesuai paket yang dipilih.

Related Articles