BUSINESS

Kini ke RS Tak Perlu Antre dengan Layanan Digital Asuransi Astra

Ini empat jaringan RS yang bisa gunakan express appointment.

Kini ke RS Tak Perlu Antre dengan Layanan Digital Asuransi AstraPeluncuran Fitur Express Appointment Produk Garda Medcare Asuransi Astra/Dok Asuransi Astra

by Suheriadi

09 November 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) melalui produk kesehatan Garda Medika meluncurkan fitur terbaru Express Appointment pada Garda Mobile Medcare. Layanan ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan kesehatan yang dapat diakses dengan mudah, cepat, dan dekat.

President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu menjelaskan, pada saat pandemi peserta terbiasa mengakses layanan kesehatan secara daring dengan cepat melalui gawai, namun saat menuju masa endemi kini peserta mulai kembali memeriksakan diri secara langsung ke Rumah Sakit (RS).

Dengan semakin dibutuhkannya layanan langsung di RS, membuat masa tunggu di rumah sakit yang sebenarnya selama ini pendek menjadi terasa lama dan panjang. Menilik ke lapangan, lanjut Christopher, Garda Medika menemukan  dua tambahan prosedur yang harus dilewati pasien asuransi yaitu antrean di admisi asuransi dan waktu tunggu pengecekan eligibilitas asuransi,

“Berupaya menyelesaikan kegelisahan ini, Garda Medika mempersembahkan fitur terbaru dalam Garda Mobile Medcare, Express Appointment. Melalui Express Appointment, peserta dapat membuat janji temu dengan dokter sesuai dengan waktu yang diinginkan,” kata Christopher saat peluncuran produk di Ayana Midplaza Hotel Jakarta, Kamis (9/11).

Ini empat jaringan RS yang bisa gunakan Express Appointment

Rumah Sakitilustrasi rumah sakit (unsplash.com/Adhy Savala)

Kemudahan dan kecepatan rawat jalan bersama Express Appointment sudah dapat dinikmati di empat jaringan rumah sakit yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Primaya, dan Rumah Sakit Premier Bintaro. Kemudahan rawat jalan bebas antre yang diberikan Express Appointment merupakan yang pertama di Indonesia.

“Pada prinsipnya kami ingin peace of mind sebagaimana visi kami selama ini dapat dirasakan di seluruh tahapan proses kami dan untuk itu secara aktif kami harus selalu memperbaiki diri apabila ada yang kurang sesuai dengan harapan pelanggan dan aktif berinovasi berupaya memenuhi ekspetasi pelanggan yang terus berkembang,” katanya.

Dengan demikian, saat tiba di rumah sakit, peserta cukup melakukan scan QR code atau memasukkan nomor kode booking ke anjungan pendaftaran mandiri, tanpa perlu antre langsung bisa mendapatkan pemeriksaan dari dokter sesuai dengan waktu janji temu yang diinginkan dan melakukan pembayaran secara cashless.

Luncurkan klinik berjalan Garda M Klinik

Peluncuran Mobil Garda M Klinik Asuransi Astra/Dok Asuransi Astra