BUSINESS

5 Bisnis Cuan Saat Resesi 2023 yang Patut Dicoba!

Cocok saat resesi!

5 Bisnis Cuan Saat Resesi 2023 yang Patut Dicoba!ilustrasi keuntungan bisnis (unsplash.com/Omid Armin)
28 February 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Resesi global 2023 harus dihadapi dengan segala persiapan, khususnya di bidang finansial. Seiring dengan kenaikan suku bunga yang dilakukan sebagian besar bank sentral di dunia, hal tersebut bisa memperburuk perekonomian yang akan datang.

Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apapun. Ada baiknya Anda mempersiapkan keuangan Anda dari sekarang dengan memilih bisnis yang tepat.

Walau Indonesia dinyatakan aman dari resesi global 2023, tidak ada salahnya untuk tetap bersiap. Berikut ini terdapat lima bisnis cuan saat resesi 2023 yang bisa Anda coba. Simak pembahasannya di bawah ini.

Apa itu resesi?

Resesi global
ilustrasi resesi global (unsplash.com/Ibrahim Rifath)

Sebelum Anda mengetahui bisnis cuan saat resesi 2023, ketahui pengertian resesi terlebih dahulu.

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), resesi adalah suatu kondisi perekonomian di suatu negara mengalami penurunan,mulai dari meningkatnya jumlah pengangguran, produk domestik (PDB) yang negatif, serta penurunan ekonomi riil dalam dua kuartal berturut0turut.

Resesi akan berdampak pada bisnis yang semakin lesu. Hal ini karena harga akan cenderung naik, tetapi daya beli masyarakat menurun.

Lantas, apa yang harus dilakukan? Tentunya Anda harus mempersiapkan dari sekarang. Mulailah untuk mempersiapkan tabungan, dana darurat, serta mencari bisnis yang tepat untuk menghadapi resesi 2023.

Ide bisnis cuan saat resesi 2023

ilustrasi menghitung uang
ilustrasi menghitung uang (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Related Topics