Comscore Tracker
BUSINESS

Ekspansi, Konnichiwa Group Buka Roji Ramen ke-2 di Jakarta

Gerai pertama Roji Ramen ada di Gading Serpong.

Ekspansi, Konnichiwa Group Buka Roji Ramen ke-2 di JakartaIlustrasi Roji Ramen. (Instagram rojiramen.id)

by Tanayastri Dini Isna KH

Jakarta, FORTUNE - PT Lima Pilar Sentosa atau Konnichiwa Group kembali berekspansi. Kali ini di bisnis ramennya, yakni Roji Ramen.

Perusahaan makanan-minuman itu membuka cabang Roji Ramen kedua di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pekan ini. Tepatnya di gedung Kamaja. Sebelum ini, Roji Ramen sudah hadir lebih dulu di Kota Modern Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Adapun, untuk tahun ini, Roji Ramen membidik memiliki tiga toko. Setelah di Kebayoran, mereka akan membuka toko ketiga, yang juga berlokasi di area Jakarta. Tapi, perusahaan belum bisa mengungkapkan detail lokasi cabang yang rencananya dibuka pada Desember 2022.

Selain Roji Ramen, Konnichiwa Group juga memiliki bisnis kopi dan bakery, yakni Kopi Konnichiwa dan Tokyo Gorilla. Kopi Konnichiwa telah memiliki 130 cabang, sedangkan Tokyo Gorilla 40 cabang. Outlet-outlet itu tersebar di berbagai kota. Dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Batam, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Makassar, Manado, Bali, hingga Pontianak.

Mengintip tirai Roji Ramen

Adapun, Roji Ramen mengusung konsep ‘ramen di gang-gang Jepang’, yang prominen sebagai lokasi ramen-ramen ‘hidden gem’ di Negeri Sakura. Di Kamaja, toko didesain agar memenuhi konsep itu. Dus, tiap meja di sana ditata seperti toko-toko ramen kecil di Jepang, lengkap dengan hiasan sakura, pamflet-pamflet di dinding, hingga sepeda di salah satu pojok ruangan.

Yang juga unik, pemesanan tak lagi memakai buku menu. Tapi memanfaatkan teknologi kode QR. Setelah memindainya, Anda akan langsung bisa melihat menu sekaligus memesan lewat ponsel. Beberapa menunya, yakni dotonbori ramen, hotto ramen, dan kuro ramen. Harganya berkisar dari Rp37.000 sampai dengan Rp45.000.

Sehabis memesan, muncul-lah kode QR pesanan. Lalu, proses berlanjut ke pembayaran. Opsi pembayarannya ada dua: secara daring dan luring.

Jika Anda memilih transaksi daring, maka bisa menggunakan dompet digital (Gopay, OVO, dan sebagainya) ataupun pembayaran digital lain. Untuk luring, Anda bisa bertransaksi di kasir hanya dengan memindai kode QR pesanan di layar ponsel. Kemudian, pesanan itu akan diproses.

Related Articles