Comscore Tracker
FINANCE

Bidik Nasabah Pebisnis Muda, BCA Rilis Aplikasi BCA Young Community

BCA membidik generasi penerus yang ingin belajar bisnis.

Bidik Nasabah Pebisnis Muda, BCA Rilis Aplikasi BCA Young CommunityIlustrasi BCA. Shutterstock/Allegra P

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – PT Bank Central Asia Tbk baru saja merilis aplikasi BCA Young Community. Layanan tersebut membidik nasabah muda BCA Solitaire dan BCA Prioritas.

Melalui aplikasi tersebut, menurut Executive Vice President Individual Customer Business BCA, Adrianus Wagimin, para pengguna dapat menambah wawasan seputar dunia bisnis, berbagi dan menggali ide maupun peluang bisnis sesuai minat, serta membangun jaringan dengan para pebisnis muda di seluruh Indonesia.

BCA ingin memberikan wadah bagi nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas senior di mana bisnis mereka sudah mulai dikembangkan oleh generasi berikutnya, kata Adrianus. Tak sedikit dari generasi penerus itu memilih profesi wirausaha sebagai pijakan awal dalam berkarir atau dalam melanjutkan bisnis keluarga.

Syarat bergabung BCA Young Community

Menurut Adrianus, syarat bergabung pada layanan BCA Young Community ini cukup mudah, yaitu merupakan nasabah muda BCA Solitaire dan BCA Prioritas atau anak dari nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas. Nasabah tersebut berusia 18 - 35 tahun.

Nasabah juga dapat dengan mudah melakukan registrasi untuk masuk ke layanan sama melalui situs byc.bca.co.id.

Jumlah nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas menunjukkan tren peningkatan setiap tahunnya, kata Adrianus. Per Desember 2021, jumlah nasabah prioritas tercatat sebanyak 173.603 nasabah, sedangkan jumlah nasabah Solitaire BCA sebanyak 4.056 nasabah.

Manfaat anggota BCA Young Community

Anggota BCA Young Community dapat merasakan sejumlah manfaat seperti perluasan jejaring bisnis dan belajar bersama nasabah muda lainnya.

Lalu, layanan tersebut memungkinkan nasabah berbagi pengalaman, pengetahuan, dan mendapatkan konten tajam dari ahli berpengalaman dan menjalin hubungan dengan para pebisnis muda.  

Selain itu, terdapat program Millenial Solution untuk kebutuhan bisnis seperti modal kerja dan solusi pembayaran, maupun kebutuhan individu seperti KPR, KKB dan Kartu Kredit.

“Komunitas BYC tidak hanya mengadakan acara kumpul-kumpul saja, tetapi kami mempertemukan dan menghubungkan bisnis para anggota serta memberikan solusi perbankan yang tentunya mendukung bisnis mereka selain dari kebutuhan individu,” ujarnya.

Related Articles