FINANCE

Agen Allianz Life Sumbang Pertumbuhan Market Share 53%

Market share bancassurance Allianz Life tumbuh 8%.

Agen Allianz Life Sumbang Pertumbuhan Market Share 53%David Nolan selaku Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia saat acara ASN Kick Off 2023/Dok Allianz Life

by Suheriadi

27 January 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) tercatat memiliki jaringan keagenan yang kuat untuk mengembangkan jangkauan perlindungan asuransi. Allianz Life sendiri telah memiliki dua kanal distribusi yaitu keagenan dan bancassurance. 

Allianz Life saat ini didukung oleh lebih dari 40.000 mitra bisnis agen yang memberikan kontribusi dari kanal distribusi asuransi. Bahkan, dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, kanal keagenan secara konsisten membukukan kinerja yang baik dan mencatatkan pertumbuhan market share sebesar 53 persen. 

"Dengan kerjasama dan dukungan para tenaga pemasar, Allianz Indonesia akan terus memberikan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah dan ke depannya akan dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata David Nolan selaku Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Jumat (27/1). 

Agen dilengkapi ekosistem digital

Ilustrasi Allianz Utama/Shutterstock nitpicker

David menjelaskan, penggunaan ekosistem digital juga terus meningkat dan dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga pemasar untuk memberikan layanan kepada nasabah. 

Sampai akhir tahun 2022, penggunaan sales digital tool Allianz Discover untuk pengajuan polis asuransi mencapai 99 persen dari keseluruhan submission. Tak hanya itu, Agency Connect sebagai portal online khusus mitra bisnis juga mendukung mitra bisnis memonitor kinerja dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. 

Ia menyebut, ekosistem digital yang disediakan oleh Allianz Indonesia memberikan kemudahan bagi mitra bisnis dan membantu nasabah dalam proses pembelian polis sehingga lebih efektif. 

Market share bancassurance tumbuh 8%

Ilustrasi Pelayanan Allianz Syariah/Dok Allianz Indonesia