Comscore Tracker
FINANCE

Bank Jago Gandeng GoTo Financial Layani Mitra Usaha GoBiz 

Layanan Jago Merchant bisa diakses di GoBiz.

Bank Jago Gandeng GoTo Financial Layani Mitra Usaha GoBiz Media Briefing Bank Jago dan GoBiz (9/8)

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Jago Tbk (Jago) makin memperluas akses bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan mitra usaha yang tergabung di aplikasi GoBiz, bagian dari Grup GoTo. 

Tercatat, GoBiz memiliki ekosistem digital terbesar di Indonesia dengan 15,1 juta mitra usaha. Akses finansial ini mempermudah para mitra usaha bidang kuliner di GoBiz dalam mengakses layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Jago. 

"Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah memberikan layanan keuangan dengan nilai tambah sebanyak-banyaknya bagi para pelaku bisnis," kata Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar pada acara Media Briefing Peresmian Kolaborasi Jago dan GoBiz di Jakarta, Selasa (9/8).

Layanan Jago Merchant bisa diakses di GoBiz

Melalui kerja sama ini, Bank Jago dan GoTo Financial mendorong kemudahan bagi para mitra usaha untuk dapat mengelola keuangannya secara mudah dan nyaman. 

Pada tahap awal, beberapa layanan yang dapat dilakukan adalah membuka rekening Bank Jago, mengelola keuangan usaha menggunakan fitur Kantong Jago, dan mengakses layanan keuangan di aplikasi Jago, lebih mudah melalui aplikasi GoBiz. 

"Kami ingin menyediakan berbagai kemudahan tambahan untuk mendukung produktivitas pelaku usaha hingga dapat meningkatkan skala usahanya," kata Novi Tandjung selaku Head of Merchant Platform GoTo Financial.

Layanan bernama Jago Merchant dari Bank Jago ini diluncurkan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan UMKM pada umumnya dan mitra usaha GoBiz khususnya, yang dapat memperoleh banyak manfaat dalam mengelola keuangan usaha. 

Bank Jago buka peluang salurkan kredit ke merchant GoBiz

Kolaborasi aplikasi Jago dengan GoBiz berangkat dari kesamaan aspirasi Bank Jago dan GoTo Financial dalam meningkatkan kesempatan tumbuh para pelaku usaha melalui solusi keuangan. Oleh sebab itu, Head of Merchant Business Bank Jago Vintcent C. Soegianto menyebut, pihaknya membuka peluang perluasan kerja sama dengan memberikan kredit ke merchant GoBiz.

Menurut data Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) pada 2021, salah satu manfaat utama yang dirasakan oleh UMKM dari kemitraan dengan GoFood adalah kemudahan pengelolaan operasional melalui aplikasi GoBiz. 

Pengguna GoBiz dapat menikmati fasilitas bebas biaya administrasi, gratis tarik tunai di seluruh ATM, memberikan kemudahan transfer, dan bunga simpanan yang kompetitif. 

Oleh karena itu, kolaborasi layanan perbankan di aplikasi Jago dengan aplikasi GoBiz ini diharapkan dapat semakin memberikan nilai tambah yang dapat membantu efisiensi operasional para pelaku usaha.

Related Articles