FINANCE

Bank Neo Commerce salurkan pinjaman Rp50 Miliar ke Fintech 360Kredi

BNC juga salurkan pembiayaan ke 3 lembaga.

Bank Neo Commerce salurkan pinjaman Rp50 Miliar ke Fintech 360KrediIlustrasi Neobank (dok.bankneocommerce.co.id)

by Suheriadi

04 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta,FORTUNE - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menyalurkan pinjaman senilai Rp50 miliar ke perusahaan fintech P2P lending 360Kredi. Penyaluran tersebut melanjutkan kerja sama yang telah terjalin sejak tahun 2022 guna membantu masyarakat untuk mendapatkan akses pada pinjaman yang berkualitas.

“Sejak transformasinya menjadi bank dengan layanan digital, BNC menaruh perhatian yang besar untuk menjalin kerja sama strategis dengan beragam mitra. BNC merupakan bank dengan layanan digital yang menganut open ecosystem yang memungkinkan untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memajukan perekonomian di Indonesia dengan menggandeng berbagai pihak yang memiliki kesamaan tujuan,” kata Pejabat Sementara (Pjs.) PT Bank Neo Commerce, Tbk, Aditya Windarwo melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (4/1).

BNC juga salurkan pembiayaan ke 3 lembaga

Ilustrasi Bank Neo Commerce/Dok BNC

Tidak hanya memberikan akses untuk melayani kebutuhan nasabah individu, di tahun 2023, BNC juga telah melayani beragam segmen sesuai dengan kebutuhan nasabah, mulai dari korporasi, hingga UMKM, dengan layanan dan produk yang semakin lengkap. 

Selain ke 360Kredi, bank digital ini juga menyalurkan modal kerja kepada Gadai Mas Jatim dengan senilai total Rp50 miliar. Gadai Mas Jatim merupakan perusahaan yang melaksanakan kegiatan usaha pegadaian yang diselenggarakan secara konvensional, dengan kegiatan usaha meliputi penyaluran uang pinjaman dengan jaminan berdasarkan hukum gadai, pelayanan jasa titipan barang berharga (emas), dan pelayanan jasa taksiran yang memberikan pendapatan berdasarkan komisi.

Selain itu, BNC juga menyalurkan modal kerja juga diberikan kepada Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia dan Koperasi Karyawan Industri PT Kahatex untuk modal kerja yang akan disalurkan ke para anggota koperasi yang bisa digunakan untuk konsumtif multiguna atau modal kerja dengan penyaluran ke kedua koperasi tersebut sebesar total Rp120 miliar. Kerja sama dengan dua koperasi ini akan memberikan akses pinjaman kepada anggota koperasi yang membutuhkan sehingga dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Aditya menegaskan, kerjasama dengan mitra-mitra ini merupakan langkah strategis BNC untuk bersama-sama meningkatkan ketersediaan akses akan layanan keuangan yang cepat dan mudah untuk semua kalangan.