Comscore Tracker
FINANCE

Digitalisasikan Layanan, Astra Life Luncurkan Aplikasi MyAstraLife

Klaim asuransi bisa diajukan secara digital.

Digitalisasikan Layanan, Astra Life Luncurkan Aplikasi MyAstraLifePeluncuran MyAstraLife

by Suheriadi

Tangerang, FORTUNE - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) resmi meluncurkan MyAstraLife sebagai upaya mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk melayani setiap custumernya. 

Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan berbagai fitur yang terintegrasi ke seluruh kanal penjualan miliknya. 

"Harapannya, MyAstraLife bisa membawa pengalaman berasuransi yang mudah dan nyaman untuk seluruh pelanggan Astra Life," kata Windawati saat konferensi pers di Hotel Santika Tangerang, Selasa (16/8). 

Pengecekan polis bisa melalui digital

polis asuransi adalah hal penting yang perlu Anda pahami sebelum menandatangani polis

Dengan mengadopsi digital, pihaknya telah menghadirkan sejumlah fitur untuk mempermudah pengalaman berasuransi nasabah. 

Pertama, Astra Life telah menyediakan fitur My Portofolio, yang mana nasabah bisa mengakses semua detail polis milik pribadi maupun keluarga. Baik perlindungan kesehatan dan total nilai perlindungan jiwa dari seluruh polis, termasuk asuransi kantor dan pribadi. 

Nasabah juga bisa memanfaatkan MyFund Value untuk memperoleh informasi portofolio dari polis unit link yang dimiliki termasuk mengunduh unit statement report. Tedapat juga fitur My E-card sebagai pengganti kartu asuransi fisik saat berobat di rumah sakit rekanan agar lebih praktis karena cukup menunjukkan atau scan e-card. 

Klaim asuransi bisa diajukan secara digital

Selain itu terdapat fitur My Claim untuk pengajuan klaim yang lebih mudah, melanjutkan draf pengajuan klaim, informasi status klaim, hingga melihat riwayat klaim. 

Tidak hanya itu, nasabah juga bisa memanfaatkan fitur pencarian Rumah Sakit Rekanan terdekat maupun di lokasi lainnya. 

"Bagi yang belum tergabung menjadi nasabah Astra Life, aplikasi MyAstralife juga bisa dimanfaatkan untuk mencari produk asuransi," katanya.

Salah satu perubahan perilaku yang terjadi adalah meningkatnya waktu penggunaan perangkat mobile dan banyaknya aplikasi yang diunduh. Menurut laporan Data.ai, ada sekitar 7,31 miliar aplikasi yang diunduh pengguna perangkat mobile sepanjang tahun 2021 di seluruh dunia. Artinya, setiap 1 menit ada lebih dari 13 ribu aplikasi yang diunduh.

Related Articles